BATAM TERKINI

VIDEO. Jadikan Kota Wisata, Rudi Masih Fokus Kembangkan Infrastruktur dan Pariwisata Batam

"Pendidikan juga akan kita gesa, tempat-tempat pendidikannya kita bangun. Dari Pak Edy (Kepala Badan Pengusahaan Batam) sudah bersedia siapkan lahan.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pembangunan infrastruktur jalan masih menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Batam 2019.

Musrenbang kali ini bersempena dengan tiga tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam. Tema yang diangkat "Kerja Cerdas, Infrastruktur Tuntas".

Wali Kota Batam, Rudi mengatakan, pembangunan ini dilakukan untuk mendukung pengembangan pariwisata di Batam.

"Semua kita fokus, tapi ada yang lebih fokus. Kita fokus kembangkan pariwisata. Salah satunya, kita bangun infrastruktur di jalan-jalan utama," kata Rudi, Kamis (14/3/2019) di Hotel Vista Batam.

Ia berharap pembangunan infrastruktur Batam di bagian Timur, bisa dirampungkan dalam waktu dekat.

Polres Tanjungpinang Segera Rilis Kasus Ancaman Penembakan Jaksa

3 Pejabat Utama Polda Kepri Dimutasi, Siapa Saja?

Lambat, Mahal, Kena Pajak Pula! Pengusaha Blak-blakan Pemicu Biaya Logistik Batam Melebihi Singapura

Tutup Jalan Sangatta Bengalon, TNI Ledakan Mortir Peninggalan Zaman Perang Dunia II

Lantaran kebanyakan tempat tujuan wisata ada di kawasan ini. Setelah itu, baru beranjak ke tempat-tempat lainnya.

"Pendidikan juga akan kita gesa, tempat-tempat pendidikannya kita bangun. Dari Pak Edy (Kepala Badan Pengusahaan Batam) sudah bersedia siapkan lahan. Nanti tim saya dan tim dia akan duduk sama bahas soal ini," ujarnya.

Menyoal perencanaan pembangunan Batam, Rudi mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah menyiapkan perencanaan itu melebihi masa jabatannya sebagai wali kota. Timnya sudah menyiapkan perencanaan Batam untuk 10 tahun ke depan, sejak kepemimpinannya sebagai wali kota.

"Karena PAD (pendapatan asli daerah) kita tak cukup. Tapi target kami, 2025 pembangunan infrastruktur utama, seluruh ruas jalan harus diselesaikan. Ini awal supaya Batam tak terjadi kemacetan," kata Rudi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, untuk melakukan pembangunan ini, tak cukup hanya dengan mengandalkan PAD Batam saja. Karena di Batam juga ada penggalan-penggalan jalan provinsi dan jalan nasional.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved