BERITA ATB

ATB Jadi Role Model Penerap SNI Berkinerja Terbaik

Tahun 2019, penghargaan SNI Award memasuki pelaksanaan ke-15 sejak digelar pertama kali oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) tahun 2005.

ATB Jadi Role Model Penerap SNI Berkinerja Terbaik
ATB
ATB Jadi Role Model Penerap SNI Berkinerja Terbaik 

TRIBUNBATAM.id - Tahun 2019, penghargaan SNI Award memasuki pelaksanaan ke-15 sejak digelar pertama kali oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) tahun 2005.

SNI Award merupakan penghargaan bergengsi bagi perusahaan atau organisasi yang dinilai paling baik, konsisten dan berkinerja tinggi dalam menerapkan standar.

SNI Award adalah bagian dari upaya pemerintah dalam menstimulasi peningkatan penerapan SNI oleh pelaku usaha maupun organisasi lainnya.

PT Adhya Tirta Batam (ATB) berhasil melalui serangkaian kegiatan penilaian yang sangat ketat sesuai kriteria oleh para evaluator kompeten dibidangnya.

Hasil penilaian selanjutnya dikaji oleh para dewan juri yang beranggotakan para stakeholder bidang Standarisasi dan Penilaian Kesesuaian, Ekonomi, Sosial serta Lingkungan Hidup.

Pertama kalinya, nama ATB dinobatkan sebagai peraih Platinum SNI Award 2018 untuk Kategori Organisasi Besar Barang Sektor Pangan, Pertanian dan Kesehatan setelah di tahun sebelumnya ATB berhasil meraih predikat Gold di ajang yang sama.

Peduli Palu, ATB Bersama Pemko Batam Serahkan Bantuan

Optimalkan Suplai Air, ATB Perbaiki Jalur Pipa Transmisi

Presiden Direktur ATB, Ir. Benny Andrianto Antonius, MM diundang sebagai pembicara dalam acara Gathering SNI Award 2019 di Hotel Sari Pacific, Jakarta pada Rabu (6/3/2019) untuk membagikan ilmu serta pengalamannya dalam penerapan SNI di lingkungan kerja ATB. Kinerja terbaik ATB diakui mampu menjadi role model bagi perusahaan lain baik skala lokal, nasional hingga internasional.

“Keberhasilan ATB meraih Platinum pada SNI Award 2018 adalah wujud dari komitmen yang tinggi seluruh insan ATB dalam menerapkan SNI secara konsisten dan berkelanjutan, mempertahankan kinerja terbaik serta mampu menginternalisasikan aspek sosial ekonomi dan lingkungan dalam perusahaan”, jelas Benny.

ATB sangat concern terhadap berbagai hal yang dapat mendorong kemajuan perusahan dalam mewujudkan kinerja yang lebih baik seperti fokus pada pelayanan pelanggan, manajemen yang sehat, pengembangan sumber daya, inovasi teknologi hingga tanggung jawab sosial perusahaan.

Semua dijalankan berdasarkan nilai-nilai inti perusahaan yakni Kerja Keras, Handal, Menghargai, Peduli dan Jujur yang menjadikan ATB sebagai perusahaan air terpercaya dan sulit tergantikan.

Prof. Rhenald Kasali menyampaikan bahwa ATB memang memiliki pencapaian yang luar biasa dalam hal penerapan kegiatan standardisasi yang berkelanjutan.

Rhenald bahkan memiliki catatan tersendiri mengenai prestasi ATB dimana ATB adalah perusahaan yang sudah menerapkan online control melalui penerapan Internet of Think (IoT) disetiap titik proses bisnis sehingga proses tersebut lebih terkontrol dan terupdate secara cepat dan tepat.

Hal ini memudahkan top management untuk segera mengambil keputusan apabila diperlukan. Inovasi teknologi yang diterapkan, mampu memberikan efektifitas dan efisiensi bisnis perusahaan.

SNI Award tahun ini telah dibuka pendaftarannya sejak 22 Februari 2019 sampai dengan 10 Mei 2019.

Melalui SNI Award diharapkan produsen, konsumen dan masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan permintaan pasar serta membangun role model organisasi penerap SNI yang berkinerja baik dan berkelanjutan. (*)

Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved