BERITA ATB

ATB Lakukan Pekerjaan Teknis Guna Optimalkan Suplai

Guna memaksimalkan jaringan pipa distribusi utama, ATB lakukan pekerjaan teknis jaringan interkoneksi. Pekerjaan akan berlangsung Selasa (19/3) mulai

ATB Lakukan Pekerjaan Teknis Guna Optimalkan Suplai
ATB
Pekerjaan penguatan jaringan pipa distribusi di IPA Mukakuning beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Guna memaksimalkan jaringan pipa distribusi utama, ATB lakukan pekerjaan teknis jaringan interkoneksi. Pekerjaan akan berlangsung Selasa (19/3) mulai pukul 20.00-03.00 WIB.

"Beberapa jaringan pipa distribusi utama perlu direkolasi, hal ini untuk menekan angka kebocoran pada jaringan utama, sekaligus untuk memaksimalkan suplai. Adanya relokasi jalur pipa diharapkan pengaturan distribusi air jadi lebih maksimal," ujar Muflikhin, Manager Project ATB.

Relokasi jalur pipa distribusi dilakukan dalam empat rangkaian pekerjaan di lokasi berbeda, diantaranya relokasi jaringan transmisi pipa DN 800 mm Simpang Beringan (depan Panbil), interkoneksi pipa Distribusi DN 600 mm di wilayah Kepayang.

Sementara untuk pekerjaan lainnya terdapat interkoneksi jaringan pipa distribusi pipa DN 150 mm di Central Batu Aji dan interkoneksi pipa distribusi DN 250 mm di wilayah Tembesi

Guna memaksimalkan pekerjaan tenknis yang dilakukan, tim terkait telah berkoordinasi dan mempersiapkan seluruh rangkaian pekerjaan yang dibutuhkan. Hal ini guna mempercepat proses pekerjaan di lapangan, sehingga gangguan suplai air tidak terlalu lama.

ATB Jadi Role Model Penerap SNI Berkinerja Terbaik

Peduli Palu, ATB Bersama Pemko Batam Serahkan Bantuan

Optimalkan Suplai Air, ATB Perbaiki Jalur Pipa Transmisi

"Tim teknis ATB sudah mempersiapkan skema dan rekayasa suplai air agar setelah pekerjaan dilakukan, suplai bisa mengalir lebih awal," tambah Muflikhin.

Maria Jacobus, Head of Corporate Secretary ATB menambahkan, pekerjaan optimalisasi suplai ini untuk memberikan pelayan suplai ke pelanggan bisa lebih maksimal.

"Pekerjaan ini kami lakukan juga adanya perubahan kebutuhan suplai yang semakin meningkat, dengan relokasi jalur distribusi utama ini suplai bisa semakin optimal," harap Maria

Selama pekerjaan berlangsung, suplai air akan terganggu sementara khususnya pelanggan yang mendapat suplai dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duriangkang, mulai dari area Batam Centre, Tembesi, Batu Aji, Marina hingga Tanjung Uncang dan sekitarnya.

Diharapkan pekerjaan bisa berjalan sesuai estimasi jadwal yang telah ditentukan, apabila tidak ada kendala teknis di lapangan. Hal ini agar pelanggan tidak terlalu lama mengalami gangguan suplai.

Selama masa pemulihan usai pekerjaan dilakukan akan mengalir bertahap ke tempat pelanggan. Pelanggan yang berada dekat dari area IPA Duriangkang akan lebih awal mendapatkan suplai air, begitu juga sebaliknya pelanggan yang berada di wilayah tinggi dan jauh di IPA membutuhkan waktu agar suplai bisa mengalir ke tempat pelanggan.

"Suplai air akan mengalir secara bertahap usai pekerjaan dilakukan, seluruh tim teknis terkait akan bekerja keras malam ini agar pemulihan suplai air dapat lebih cepat," ujar Maria.

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Call Center ATB (0778) 467111, atau inbox di fanpage ATB Batam. (*)

Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved