BATAM TERKINI

Banyak Isu Hoaks Bertebaran, Ini Pesan Anggota Komisi II DPR RI Dwi Ria Latifah

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI menggelar seminar menggali mutiara pancasila dan semangat gotong royong bersama Komisi ll DPR RI Dwi Ria Latifah

Banyak Isu Hoaks Bertebaran, Ini Pesan Anggota Komisi II DPR RI Dwi Ria Latifah
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI menggelar seminar menggali mutiara pancasila dan semangat gotong royong bersama Komisi ll DPR RI Dwi Ria Latifah. 

Banyak Isu Hoaks Bertebaran, Ini Pesan Anggota Komisi II Dwi Ria Latifah

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI menggelar seminar menggali mutiara pancasila dan semangat gotong royong bersama Komisi ll DPR RI Dwi Ria Latifah.

Kegiatan yang diadakan di aula PIH Batam center ini pun turut dihadiri kalangan mahasiswa, tokoh pemuda, dan kelompok organisasi kemasyarakatan.

Antonius Benny Susetyo, Staf Khusus Dewan Pengarah yang memberikan materi seminar menyampaikan, ini adalah kota ke 5 yang sudah diadakan.

"Sebelumnya kita di Ambon, dan Padang. Ini yang kelima. Dan ini juga perdana bersama Komisi ll DPR RI, yang sudah sebagai mitra kerja kita," katanya, Selasa (19/3/2019).

Ia menyebutkan, ada 153 titik lokasi yang akan diadakannya kegiatan ini. Sebab, bagaimana menanamkan pancasila menjadi masuk dalam kearifan lokal.

"Saat ini kita menghadapi tantangan, pertama harus deras disimformasi yang merusak kehidupan bangsa dengan isu hoax. Dimana isu itu ingin menghancurkan sila ke 3 dalam pancasila berbunyi persatuan Indonesia," ujarnya.

Hal ini pun dirasa sangat penting, sebab bangsa ini adalah bangsa yang sangat rukun, damai dan tidak ada masalah.

"Tapi dalam situasi dan era saat ini, kita harus mewaspadai itu. Apalagi dengan maraknya hoaks. Jangan sampai ini menjadi salah satu cara orang orang yang tidak bertanggung jawab untuk memcah belah bangsa," tegasnya.

Andre Dovizioso Juara GP Qatar Digugat, Ducati Yakin Timnya Tidak Bersalah: Tuntutan Bakal Ditolak

Teman Makan Teman, Suami Bacok Istri Karena Selingkuh di Kamar Mandi Dengan Sahabat Karibnya

Selipkan Jarum Dalam Nasi Padang, Begini Cara Warga Binaan Selundupkan Barang Terlarang

Pelipatan Selesai, KPU Batam Sudah Temukan 1.691 Surat Suara Rusak

Sita Sejumlah Barang, Lapas Kelas IIA Barelang Batam Geledah Kamar Warga Binaan

Sementara itu, Komisi ll DPR RI Dwi Ria Latifah yang juga memberikan materi seminar menyampaikan, dengan situasi transisi demokarasi dengan kemajuan teknologi, terutama dalam penggunaan media sosial.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved