KARIMUN TERKINI

Bangun Solidaritas dan Sinergitas Prajurit, Lanal TBK Renovasi Ponpes Mutiara Bangsa

"Program pembangunan kita termasuk karya bakti dengan membangun tempat ibadah, lembaga pendidikan dan lain-lain. Apalagi pondok pesantren ini mengalam

Bangun Solidaritas dan Sinergitas Prajurit, Lanal TBK Renovasi Ponpes Mutiara Bangsa
TRIBUNBATAM.id
Karya Bakti TNI TA 2019 Lanal TBK. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Dalam rangka kegiatan Karya Bakti TNI TA 2019, Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai Karimun (Lanal TBK) memperbaiki dan merenovasi Pondok Pesantren (Ponpes) Mutiara Bangsa.

Diketahui Ponpes yang terletak di Desa Parit Kecamatan Karimun tersebut mengalami kebakaran beberapa waktu lalu hingga menghanguskan pemondokan santri putrinya.

Karya Bakti TNI ini dipimpin oleh Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro bersama Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie.

"Program pembangunan kita termasuk karya bakti dengan membangun tempat ibadah, lembaga pendidikan dan lain-lain. Apalagi pondok pesantren ini mengalami kebakaran beberapa waktu lalu," kara Catur.

Selain itu mengatakan dipilihnya ponpes Mutiara Bangsa sebagai objek Karya Bakti bertujuan menjadikan siswa siswi yang berada di wilayah perbatasan
memiliki wawasan kebangsaan yang lebih.

Ini Akibat Jika Bawa Motor Tidak Pakai Jaket, Paru-paru Anda Bisa Terganggu

VIDEO - Jangan Sampai Tak Coba! Nam-Nam Cheezu Boba Toast, Lezat Disantap Hangat

Maher Zein Terima Penghargaan Double Platinum, Adakan Malam Amal untuk Korban Bencana Tanah Air

Kenapa Harus Ada Simulasi Sistem Pengamanan Kota Jelang Pemilu 2019? Ini Kata Wakapolda Kepri

Dijelskan Catur Karya Bakti dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Koarmada I Wilayah Barat hingga jajaran Lantamal IV Tanjungpinang.

"Ini merupakan bagian dari program Staf teritorial yang dilaksanakan serentak di jajaran Koarmada I, untuk Lantamal IV dilakukan di dua tempat,"jelasnya.

Ditambahkannya, Karya Bakti juga bertujuan membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan pemerintah serta komponen masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kegiatan tersebut dapat mewujudkan semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat," paparnya.(ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved