BATAM TERKINI

Jelang UNBK, 26 SMP Negeri di Batam Dapat Fasilitas Laptop Baru, Total 200 Unit

Pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) masih banyak SMPN yang kekurangan fasilitas komputer jelang pelaksanaan UNBK April 2019 nanti

Jelang UNBK, 26 SMP Negeri di Batam Dapat Fasilitas Laptop Baru, Total 200 Unit
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Siswa kelas III di SMPN 3 Batam mengikuti simulasi UNBK tahun 2019, Senin (18/3/2019). Karena jumlah komputer kurang, sebagian siswa terpaksa membawa laptop sendiri. 

Jelang UNBK, 26 SMP Negeri di Batam Bakal Dapat Fasilitas 200 Unit Laptop Baru

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pendidikan Kota Batam sudah menganggarkan pemberian fasilitas laptop untuk 26 sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Batam Tahun 2019.

"Tahun ini kita sudah menganggarkan dan memberikan laptop di 26 sekolah SMPN di Batam dan sudah kita distribusikan untuk mendukung UNBK nanti," Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan saat dikonfirmasi Tribun, Kamis (21/3/2019).

Hendri juga mengakui, pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) masih banyak SMPN yang kekurangan fasilitas komputer jelang pelaksanaan UNBK April 2019 nanti.

Hal ini merata di 26 sekolah SMPN di Kota Batam.

"Jadi bukan hanya di SMPN 3 Batam saja yang kekurangan fasilitas komputer, semua SMPN di Batam rata-rata kekurangan," ujarnya.

Lanjutnya, di tengah kekurangan fasilitas komputer tersebut Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pendidikan sudah menganggarkan pemberian laptop untuk fasilitas di setiap SMPN di Kota Batam.

Jalan Tol Batam Masuk Program Sejak 2016 Tapi Sampai Sekarang Belum Dibangun, Ini Kata Walikota

Ingin Ubah Sampah Rumah Tangga Jadi Emas? Silahkan Datangi The Gade Clean and Gold Batam

Marlin Dibekuk saat Beli Celana, Polisi Tangkap 6 Pelaku Pembunuhan Roni, Mayat Tangan Terikat

Kuburan Jadi Tempat Nongkrong dan Pacaran, Ini yang Dilakukan Polsek Batuaji Batam

Khususnya untuk menghadapi UNBK tahun 2019.

Namun fasilitas yang diberikan kepada 26 SMPN di Batam pada anggaran tahun ini masih sebanyak 200 laptop, belum seutuhnya bisa memenuhi kebutuhan sekolah di saat momen pelaksanaan UNBK.

"Sudah dianggarkan tahun ini sebanyak 200 laptop, dan sudah didistribusikan. Namun itu dia, memang masih kurang untuk memenuhi kebutuhan setiap SMPN," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved