BATAM TERKINI

Apel Gelar Pasukan, Polri dan TNI Jamin Amankan Pemilu Hingga TPS

Polri bersama TNI menjamin pengamanan pada Pemilu 2019 di Provinisi Kepulauan Riau hingga sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Apel Gelar Pasukan, Polri dan TNI Jamin Amankan Pemilu Hingga TPS
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Polri bersama TNI menggelar apel gelar pasukan jelang Pemilu 2019, Jumat (22/3/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polri bersama TNI menjamin pengamanan pada Pemilu 2019 di Provinisi Kepulauan Riau hingga sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain menjamin pengamanan, Polri bersama TNI menjamin keamanan hingga usai penghitungan surat suara, serta hingga penentuan siapa yang terpilih nantinya.

Mulai dari Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD Provinsi, dan Kabupaten/Kota.

Hal ini disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Danlantamal lV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam apel gelar pasukan di Temenggung Abdul Jamal, Batam.

"Apel gelar pasukan ini dalam pengamanan menghadapi Pemilu 2019, dengan tingkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yangkondusif," tegas Irjen Pol Andap, Jumat (22/3/2019).

Disampaikannya, sampai dengan saat ini kondisi Kamtibmas ini aman, nyaman dan kondusif. Tentunya ini berkat kerjasama semua komponen bangsa.

"Kita berharap, untuk pemungutan sampai proses penentuan, kita harapkan situasi aman dan kondusif. Apel ini digelar untuk memastikan kembali, bahwa TNI-Polri serta lainnya menjamin keamanan pemilu," sebutnya.

TERUNGKAP! Setelah Bunuh Roni, Marlin Buang Korban ke Hutan Pakai Becak Ditutup Besi

Saat Ekspose, Marlin Tersangka Pembunuhan Roni, Mayat Tangan Terikat di Batam Dipapah Saat Jalan

Soal Kabar Ada Pilot Ketiga Selamatkan Lion Air PK-LQP Denpasar-Jakarta, Begini Penjelasan KNKT

TEREKAM BLACK BOX - Sebelum Lion Air JT610 Jatuh, Sempat Terdengar Kumandang Takbir

Kuburan Jadi Tempat Nongkrong dan Pacaran, Ini yang Dilakukan Polsek Batuaji Batam

Ia menyebutkan, untuk ujaran kebencian, atau hoax. Tidak bosan bosannya menghimbau, jangan sampai masyarakat terpecah belah akan hal itu

"Mari kita mencerdaskan sesama, dan saling mengingatkan agar tidak gampang terpancing akan isu yang belum jelas kebenarannya. Sebab, hal itu akan memecahbelah bangsa,"ujarnya.

Dari 5.457 TPS yang ada, semua pengamanan baik tingkat Linmas, hingga TNI Polri dilibatkan dalam pengamanan.

"Pesta demokrasi ini milik kita bersama, milik bangsa Indonesia. Jadi mari kita jaga pesta demokrasi ini dengan sejuk dan nyaman," tegasnya.

Dalam apel gelar pasukan ini, turut dihadiri, Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, Danlanud, Danlanal Batam, Kapolresta Barelang Batam, Wakil Walikota Batam, serta unsur FKPD lainnya. (tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved