ANAMBAS TERKINI

Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolres Anambas

Pelaksanaan Pemilu serentak menurutnya tidak hanya sebagai ajang pesta demokrasi, namun juga menjadi ajang pembuktian di mata Internasional

Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolres Anambas
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Kapolres Anambas AKBP Junoto beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) saat mengecek personil yang melakuka apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di lapangan Sulaiman Abdullah, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Jum'at (22/3/2019). Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Ancaman, tantangan dan hambatan di Indonesia, termasuk di Anambas dikhawatirkan terjadi dalam pelaksanaan pemilu serentak pada April 2019.

Hal ini didukung dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) ‎dan Polri yang mengeluarkan Indeks Kerawanan Pemilu yang diprediksi bakal timbul dalam tahapan dan pelaksanaan pesta demokrasi serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Hal ini yang menjadi penekanan pada apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019.

Kapolres Anambas AKBP Junoto mengajak stakeholder untuk menetralisir seluruh hambatan tersebut.

Membacakan amanat Menkopolhukam Republik Indonesia di lapangan Sulaiman Abdullah Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, penyebaran berita bohong dan meningkatnya politik identitas, seringkali dipakai sebagai alat untuk menyingkirkan lawan politik yang bisa merusak kesatuan dan persatuan bangsa.

"Ini merupakan bentuk teror lain dalam tahapan dan pelaksanaan ‎pemilu serentak yang merupakan pesta demokrasi Indonesia," ujarnya Jum'at (22/3/2019).

GEMPA HARI INI Gempa 5.1 SR Guncang Lembata NTT Jumat Jam 10.16 WIB, Berikut Info BMKG

Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U23 2020 Indonesia vs Thailand, Kick Off Jam 17.00 WIB di RCTI

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U23 2020, Indonesia vs Thailand Jumat (22/3) Jam 17.00 WIB Live RCTI

BERITA PERSIB - Gelar Latihan di Batam, Miljan Radovic Boyong 24 Pemain, Termasuk Pemain Baru?

Sumber Air Baku di Bintan Mengkhawatirkan, Syamsul Bahrum: Segeralah Realisasikan Proyek DAM Busung

Pelaksanaan Pemilu serentak menurutnya tidak hanya sebagai ajang pesta demokrasi, namun juga menjadi ajang pembuktian di mata Internasional.

Kegiatan apel ini pun, dilaksanakan secara serentak dan massif dengan melibatkan unsur TNI/Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Pihaknya pun menekankan kepada prajurit TNI/Polri untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan penuh rasa tanggungjawab.

Harus dipahami ahwa tugas pengamanan Pemilu serentak adalah kehormatan.

Pihaknya pun juga meminta agar sinergitas antar unsur dapat terjalin guna mewujudkan keamanan dan kelancaran tugas.

"‎Selain itu, segera kenali temukan dan atasi potensi kerawanan agar tidak berkembang. Kemudian tindak tegas sesuai aturan hukum bagi pihak yang mencoba melakukan mengganggu kelncaran pemilu," katanya dengan tegas.

Pihaknya juga meminta peran serta Babinsa serta Bhabinkamtibmas dalam menangkal hoaks, termasuk inventarisir bersama tokoh masyarakat, tokoh agama untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga gunakan hak pilih dengan aman.

Apel gabungan pun juga dilakukan dengan pengecekan pasukan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Linmas dan Satpol PP dan pengecekan sarana prasarana.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved