BATAM TERKINI

Dua Pejabat Pensiun, Pemko Batam Buka Seleksi Terbuka Penggantinya

Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali melakukan seleksi terbuka untuk calon jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungannya.

Dua Pejabat Pensiun, Pemko Batam Buka Seleksi Terbuka Penggantinya
Tempat lain
Jefridin Sekdako Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali melakukan seleksi terbuka untuk calon jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungannya.

Kali ini seleksi dibuka untuk posisi Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam.

Menyusul pejabat sebelumnya akan memasuki masa pensiun tahun ini.

Posisi staf ahli bidang ekonomi sebelumnya dijabat Abidin Pasaribu. Sedangkan posisi Kepala BKPSDM dijabat M Sahir.

Ketua Panitia Seleksi (pansel), Jefridin dalam pengumuman tertulisnya mengatakan, pendaftaran dibuka mulai 22 Maret dan ditutup 11 April 2019.

Seleksi ini terbuka bagi mereka yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Kepri, serta Pemerintah Kabupaten/Kota di lingkungan Provinsi Kepri.

Memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata 1 atau Diploma IV, memiliki pangkat/ golongan ruang serendahnya Pembina IV/a.

Tahun Ini, BPN Targetkan Terbitkan 87.000 Sertifikat Tanah di Kepri, Batam Paling Sedikit

2 Minggu Sampah di Perumahan Sumberindo Tak Diangkut, Warga: Lalat Masuk Rumah, Jijik Juga!

Siswi SMP Laporkan Ayah Kandungnya ke Polisi, Tidak Tahan Karena Harus Layani Nafsu Sang Ayah

"Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 tahun," kata Jefridin, Senin (25/3/2019).

Usia maksimal 56 tahun per 1 April 2019. Selain itu memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif, paling kurang selama 5 tahun, dan sejumlah persyaratan lainnya.

"Berkas kelengkapan administrasi discan menggunakan format pdf disampaikan ke pansel melalui email selterjptbatam@gmail.com paling lambat 11 April pukul 16.00 WIB. Surat lamaran beserta lampiran, dikirim melalui pos paling lambat 11 April stempel pos atau diantar langsung ke Sekretariat Panitia," ujarnya.

Jefridin melanjutkan, menurut jadwal, usai batas waktu penerimaan berkas berakhir, pihaknya akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 12 April. Kemudian dilakukan assessment tes mulai 15-22 April, dilanjutkan pengumuman hasil assessment test pada 23 April.

"Penulisan makalah 24 April, presentasi dan wawancara 25-26 April. Pembahasan hasil penulisan makalah dan wawancara 29 April. Penyampaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian 30 April," kata Jefridin.

Pengumuman hasil akhir 2 Mei. Pelantikan pejabat baru ditargetkan akan dilakukan pada pekan pertama Mei 2019. (tribunbatam.id/dewi haryati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved