Harga Saham KRAS Merosot 3,31 % Usai Direksi Kena OTT KPK

Harga saham KRAS terus merosot usai operasi tangkap tangan direksi PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) oleh KPK.

Harga Saham KRAS Merosot 3,31 % Usai Direksi Kena OTT KPK
Tribunnews/JEPRIMA
Direktur Teknologi PT Krakatau Steel (persero) Sekaligus Tersangka Wisnu Kuncoro usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019). Kuncoro selaku pihak penerima dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 11 Undang-undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNBATAM.id -  Harga saham KRAS terus merosot usai operasi tangkap tangan direksi PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) oleh KPK.

Pada pembukaan perdagangan di awal pekan ini, Senin (25/3), hingga pukul 9.30 WIB harga saham KRAS sudah turun hingga 3,31% ke level Rp 468 per saham.

Menanggapi kondisi ini, Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan, selain dari sisi kinerja dan prospek ke depan, emiten juga perlu dinilai dari sisi manajemen dan good corporate governance (GCG).

“Kalau kena kasus akan jadi jelek pandangannya setuju kalau bilang itu respon (harga turun) investor,” ujar William kepada Kontan.co.id, Senin (25/3/2019).

Menurut William, terkait sentimen negatif dari kasus seperti ini, dampak waktunya akan tergantung dari proses kasus yang berlangsung.

“Kalau misalnya nanti kabar terbarunya dikatakan tidak terbukti atau kasusnya beres, maka akan kembali naik sahamnya. Tapi kalau makin berat apalagi sampai ada penahanan, maka hati-hati semakin turun,” ujar William.

PP Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1440 Hijriah Senin, 6 Mei 2019, Hari Raya Idul Fitri 5 Juni 2019

Jadwal Siaran Langsung MNC TV Myanmar vs Timnas Indonesia, Jam 18.00 WIB: Debut Resmi Simon McMenemy

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menggelar OTT terkait suap proyek di Krakatau Steel di Jakarta dan Tangerang Selatan, Jumat (22/3/2019) sore dan malam.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, pihaknya mengamankan empat orang. Salah satunya Direktur BUMN PT Krakatau Steel.

Sang Direktur ditangkap di kawasan BSD City, Tangerang Selatan.

Basaria menyebut, OTT itu dilakukan pada Jumat petang, sekitar pukul 18.30 WIB.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved