BATAM TERKINI

Sempat Kabur 200 Meter, Maling Handphone di Tiban Centre Batam Nyaris Dihajar Massa

Seorang maling handphone nyaris dihakimi massa saat tertangkap basah sedang mencuri handphone milik warga yang hendak mengambil ATM di Tiban Centre.

Sempat Kabur 200 Meter, Maling Handphone di Tiban Centre Batam Nyaris Dihajar Massa
SOLO.TRIBUNNEWS
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Nekat ingin mencuri handphone di depan kompleks pertokoan dekat pusat anjungan tunai mandiri (ATM) di Tiban Center, Sekupang, Ramdoni (32) hampir menjadi bulan-bulanan massa, Minggu (24/3/2019) kemarin.

Pasalnya dari informasi yang dihimpun Tribunbatam.id, pria tersebut kedapatan mengambil telepon genggam yang ditinggal pemiliknya di sepeda motor.

Aksi pria ini diketahui saat salah satu warga yang hendak mengambil uang ke mesin ATM, di mana pelaku diam-diam mengambil telepon genggam korbannya yang pada saat itu sedang ditinggal pemiliknya di sepeda motor sementara korban masuk ke dalam ruangan mesin ATM.

Namun salah satu warga itu mencegah pria tersebut dan berteriak maling, suasana pun heboh dan sontak aksi nekat pelaku tersebut diketahui oleh Eka, Hendra Sekuriti di kompleks pertokoan Tiban Center yang melihat pelaku berlari.

"Saat kejadian, pelaku terlihat mengambil HP di sepeda Motor pengguna ATM, diteriakin maling langsung melarikan diri. Kami akhirnya berhasil menangkap pelaku sekitar 200 meter, setelah pelaku berupaya melarikan diri,” terang Hendra, Senin (25/3/2019).

Hendra juga bercerita, massa yang mengetahui aksi pria tersebut langsung berkerumun dan geram kepada pelaku, hingga sempat melayangkan pukulan kepada pelaku.

"Massa sempat memukul pelaku sakin geramnya,"ungkapnya.

Dua Pejabat Pensiun, Pemko Batam Buka Seleksi Terbuka Penggantinya

Bulan Madu di Swiss, Syahrini dan Reino Barack Bagikan Momen Berendam Bareng di Kolam Air Panas

Tahun Ini, BPN Targetkan Terbitkan 87.000 Sertifikat Tanah di Kepri, Batam Paling Sedikit

2 Minggu Sampah di Perumahan Sumberindo Tak Diangkut, Warga: Lalat Masuk Rumah, Jijik Juga!

Cara Daftar dan Aktifkan Paket Kuota Keluarga Telkomsel, Bisa Berbagi Kuota Internet

Ia juga menambahkan, dalam aksi pelaku yang saat itu diketahui warga dan langsung diamankan, telepon genggam milik korban juga ditemukan sebagai barang bukti.

Melihat massa yang mulai ramai mengerumuni pelaku, pihaknya berkordinasi dengan Polsek Sekupang untuk menindaklanjuti.

"Beruntung patroli polisi cepat datang, sehingga menghindari amukan masa.  Pelaku dan barang bukti juga sudah di amankan pihak Polsek Sekupang, untuk di tindaklanjuti," katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved