VIDEO - Hari Pertama UNBK, Begini Kesiapan Siswa SMKN 4 Batam

Terlihat sejumlah siswa yang akan mengikuti UNBK dibariskan terlebih dahulu sebelum melaksanakan UNBK di ruang kelas yang sudah disediakan.

VIDEO - Hari Pertama UNBK, Begini Kesiapan Siswa SMKN 4 Batam
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Sebanyak 433 orang siswa SMKN 4 Batam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (25/3/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 433 orang siswa SMKN 4 Batam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (25/3/2019).

Dari hasil pantauan Tribun di SMKN 4 Batam, terlihat sejumlah siswa yang akan mengikuti UNBK dibariskan terlebih dahulu sebelum melaksanakan UNBK di ruang kelas yang sudah disediakan.

Setelah siswa dibariskan dan diperiksa segala kelengkapan untuk melaksanakan UNBK seperti kartu pelaksanaan UNBK, ratusan siswa langsung memasuki ruangan tempat pelaksanaan UNBK.

Sebelum UNBK, Rian salah satu siswa mengungkapkan, di tengah pelaksanaan UNBK di hari pertama hari ini, sebelumnya dirinya sudah mempersiapkan kemampuannya untuk menghadapi UNBK.

Baik dengan mengulang mata pelajaran yang sudah dipelajari dan membahas soal-soal yang ada di buku mata pelajaran yang akan diujiankan hari ini.

"Sebelum melaksanakan UNBK hari ini, saya sudah mengasah kemampuan saya dengan mengulang mata pelajaran yang sudah saya pelajari dan membahas sejumlah soal yang ada di buku mapel saya," ungkapnya.

Sempat Kabur 200 Meter, Maling Handphone di Tiban Centre Batam Nyaris Dihajar Massa

Wisatawan Dilarang Masuk, Pulau Ular Ini Dihuni Ular Golden Lancehead, Racunnya Bikin Daging Meleleh

VIDEO - Begini Suasana UNBK Di SMK Negeri 2 Batam

Tahun Ini, BPN Targetkan Terbitkan 87.000 Sertifikat Tanah di Kepri, Batam Paling Sedikit

2 Minggu Sampah di Perumahan Sumberindo Tak Diangkut, Warga: Lalat Masuk Rumah, Jijik Juga!

Cara Daftar dan Aktifkan Paket Kuota Keluarga Telkomsel, Bisa Berbagi Kuota Internet

Sementara itu, Kepala sekolah SMKN 4 Batam, Ahmad Tahir mengungkapkan, pelaksanaan UNBK di SMKN 4 Batam adalah tahun keempat.

Dengan jumlah peserta tahun ini sebanyak 433 orang siswa dengan empat kompetensi keahlian yaitu kimia industri,kimia analisis dan rekayasa perangkat lunak dan multimedia.

"Pada UNBK kali ini terbagi dengan tiga sesi pada pelaksanaan UNBK di sesi pertama 145 orang, sesi kedua 145 orang dan sesi ketiga 143 orang siswa," terangnya.

Ia juga menyebutkan, pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan selama 4 hari dan hari ini mata pelajaran (Mapel) bahasa Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved