BATAM TERKINI

Angin Kencang, Api Kebakaran Hutan di Sekupang Menyebar ke Sejumlah Titik

Selain sulitnya medan dan angin yang cukup kencang, untuk hydrant tempat pengisian air di lokasi sepanjang jalan Diponegoro Sekupang tidak ada.

Angin Kencang, Api Kebakaran Hutan di Sekupang Menyebar ke Sejumlah Titik
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Satu unit mobil Damkar BP Batam berupaya melakukan proses pemadaman. Karena api masih ada, satu unit mobil damkar bantuan kembali didatangkan ke lokasi di tengah kebakaran hutan yang mulai meluas, Selasa (26/3/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sulitnya menjangkau medan tempat lokasi kebakaran hutan di pinggir Jalan Diponegoro Sekupang Batam dan efek angin kencang di lokasi kebakaran, membuat api semakin menyebar ke beberapa titik.

"Angin sangat kencang, ditambah lagi medan proses pemadaman sulit terjangkau dan terjal membuat api semakin menyebar dilokasi hutan,"ungkap salah satu petugas damkar yang sedang merapikan selang air dilokasi,Selasa (26/03/2019).

Dia juga menyebutkan, selain sulitnya medan dan angin yang cukup kencang, untuk hydrant tempat pengisian air di lokasi sepanjang jalan Diponegoro Sekupang tidak ada.

Sehingga harus butuh setengah jam untuk proses pengisian air.

Daftar 5 Film Hollywood Tayang April 2019, Bergenre Action hingga Horor, Termasuk Avengers: End Game

Kunjungi Basarnas Tanjungpinang, Bagus Puruhito Akan Siapkan Pesawat dan Kapal Dukung Oprasional

Sinopsis Drama Korea 100 Days My Prince Selasa (26/3): Tak Mau Jadi Selir Hong Shim Dihukum Cambuk

BERITA PERSIB - Jadwal Latihan Persib Bandung di Stadion Citramas Kabil Batam, Selasa Sore Ini

Tak Harus Punya Lahan Luas, Contek Yuk 5 Ide Mendesain Laundry Room di Rumah

"Di sepanjang jalan Diponegoro ini tidak ada hydrant, nah karena itu tadi satu mobil damkar terpaksa mengisi air ke arah Sagulung," ungkapnya.

Sementara itu, di tengah petugas damkar mengalami kesulitan untuk memadamkan api d itengah hutan yang tergolong terjal, tim satuan dari Manggala Agni Batam turut datang ke lokasi membantu melakukan proses pemadaman hutan yang terbakar.

"Tim manggala agni sudah datang juga membantu kita dalam proses pemadaman dari atas di badan lokasi hutan yang terbakar, karena mereka mempunyai mesin pompa air yang bisa di bawah kemana-mana , sehingga bisa menjangkau titik lokasi kebakaran yang mobil damkar kita tidak bisa jangkau,"katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved