Arta Graha Peduli Gelar Pasar Murah di Patam Lestari Sekupang, Dilaksanakan Selama Tiga Hari

Artha Graha Peduli kembali Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah, kali ini digelar di Sanggar Dang Gemini, Kampung Tua kelurahan Patam Lestari,Sekupang

Arta Graha Peduli Gelar Pasar Murah di Patam Lestari Sekupang, Dilaksanakan Selama Tiga Hari
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Suasana Saat Artha Graha Peduli Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah kepada warga di Sanggar Dang Gemini, Kampung Tua kelurahan Patam Lestari, Sekupang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Artha Graha Peduli kembali Gelar Operasi Pasar dan Pasar Murah, kali ini digelar di Sanggar Dang Gemini, Kampung Tua kelurahan Patam Lestari,Sekupang, Batam.

Pada kegiatan yang dilakukan Artha Graha Peduli di hari pertama, ratusan masyarakat yang kurang mampu di kelurahan Patam lestari sejak pagi sudah terlihat berbondong-bondong membeli kupon sembako subsidi sebesar Rp 30 Ribu per paket setiap kepala keluarga (KK).

Sarifah salah satu warga yang usai membeli paket sembako murah menyampaikan, bahwa sangat terbantu dengan adanya sembako murah yang digelar Artha Graha Peduli di kelurahan patam lestari tempat tinggal mereka.

"Dengan adanya sembako murah ini, kami warga yang kurang mampu sangat terbantu, sebab dengan hanya membayar Rp 30 ribu per paket,kita sudah mendapatkan beras, minyak goreng, susu kental manis dan mie instan,"ugkapnya.

Ditempat yang sama, PIC Lapangan Irvan Tobing menyampaikan, dari digelarnya mulai dari puku 09:00 Wib hingga pukul 13:21 Wib sudah ada 200 orang lebih masyarakat yang membeli kupon sembako murah yang digelar oleh tim Artha Graha Peduli di di Sanggar Dang Gemini, Kampung Tua kelurahan Patam Lestari,Sekupang.

Adapun kupon sembako murah yang diberikan hanya Rp 30 ribu per paket itu ada 2 kliogram beras,1 liter minyak goreng, 3 pcs mie instans dan 1 kaleng susu kental manis. Dengan rata-rata kisaran harga total sembako ini berkisar Rp 60 ribu, namun dengan diberikan subsidi sebesar 50 persen menjadi Rp 30 ribu per paket untuk satu kupon.

Sementara untuk paket sembako yang akan di kelurahan patam lestari kepada warga yang kurang mampu dan sudah di data oleh pihak kelurahan ada sebanyak 1011 paket sembako yang akan dibagikan selama tiga hari terhitung mulai hari ini.

"Sudah ada 200 orang lebih masyrakat yang membeli kupon sembako murah kita ini, dan antusias masyarakat lumayan baik,"terangnya.

Sementara itu, Koordinator Pasar Murah AGP Trijono mengungkapkan, bahwa kegiatan Artha Graha Peduli gelar operasi pasar dan pasar murah ini digelar di ribuan titik di seluruh Indonesia.Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok.

"Operasi Pasar murah akan digelar di lebih dari 2000 titik lokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia.Kalau untuk Kepri sendiri kita laksanakan program ini di Kabupaten
Bintan, Kabupaten Karimun dan Kota Batam sendiri,"terangnya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved