KARIMUN TERKINI

Malam Ini Pembukaan MTQ XI Kabupaten Karimun, Dimeriahkan Artis Ibu Kota

"Keduanya akan berkolaborasi dalam tarian dan musik Islam Satu Tubuh dan tarian kolosal," ujar pimpinan sekaligus koreografer PBS Karimun, Ahadian Zul

Malam Ini Pembukaan MTQ XI Kabupaten Karimun, Dimeriahkan Artis Ibu Kota
TRIBUNBATAM.id/RACHTA YAHYA
Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim memberikan kata sambutan saat acara penutupan MTQ Kecamatan Kundur Utara, Kamis (7/3/2019) malam. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Malam ini, Selasa (26/3) sekitar pukul 20.00 WIB, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI Kabupaten Karimun 2019 akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun didampingi Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq.

Acara pembukaan dipusatkan di Panggung Rakyat Sri Kemuning, Coastal Area. Acara pembukaan diperkirakan berlangsung dalam suasana meriah.

Panitia menghadirkan artis ibukota yakni Rani, penyanyi dangdut jebolan D'Academy Asia II di Indosiar.

Selain itu pembukaan juga akan dimeriahkan 250 penari dari sanggar tari Pelangi Budaya Studio (PBS) Karimun.

"Keduanya akan berkolaborasi dalam tarian dan musik Islam Satu Tubuh dan tarian kolosal," ujar pimpinan sekaligus koreografer PBS Karimun, Ahadian Zulseptriadi.

Hutan di Sekupang Terbakar, Warga Tonton Proses Pemadaman Kebakaran Oleh Petugas Damkar

Saat Ikut Rapat dengan KPK, Banyak Pejabat Kepri Minta Izin ke Toilet, Alasannya: Dingin di Dalam

Apakah Penyakit Asam Urat Bisa Sembuh Total? Simak Penjelasan Berikut Ini

Sepasang Muda Mudi Lakukan Adegan Tak Pantas di Jembatan Layang Terminal Tirtonadi Solo

Ahadian mengatakan tarian Islam Satu Tubuh tersebut bermakna gambaran Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Nu'man bin Basyir yang artinya orangporang mukmin dalam hal kasih sayang bagaikan satu tubuh.

"Bila satu anggota tubuh sakit, maka sekujur badan akan ikut merasakan sakit," katanya.

Sebelum acara pembukaan, Senin kemarin juga telah dilangsungkan Pawai Ta'ruf mengambil start jalan raya depan Mako Koramil 01 Karimun di Teluk Air finish di Panggung Rakyat Sri Kemuning, Coastal Area.

Pawai dilepas langsung oleh Bupati Karimun Dr Aunur Rafiq dan disaksikan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda Dr M Firmansyah dan tamu undangan lainnya.

Pawai tersebut diikuti sedikitnya 7.570 orang perwakilan dari 12 kecamatan peserta MTQ XI Kabupaten Karimun 2019.

Pawai Ta'aruf tersebut mendapat pengamanan dari personil Polres Karimun dan Polsek Tanjungbalai Karimun.

"Kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman walau cuaca sedikit terik tapi semuanya terlihat fun dan menikmati," kata Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono.

Setelahnya, juga digelar pembukaan stand bazar yang diikuti 60 instansi baik pemerintah maupun swasta. Stand bazar ini mengambil lokasi di sisi luar Panggung Rakyat Sri Kemuning, Coastal Area.

Pembukaan stand bazar dilakukan oleh Ketua PKK Kabupaten Karimun yang juga istri Bupati Karimun yakni Raja Asmah Aunur Rafiq didampingi istri Sekda Karimun, Nyonya Firmansyah.

Stand bazar memperagakan sejumlah produk makanan, kerajinan, asesoris dan sebagainya. stand bazar ini diharapkan dapat menarik pengunjung untuk datang berbondong-bondong ke Coastal Area, meramaikan malam MTQ.(yah)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved