Ratna Sarumpaet Keluhkan Selnya Sempit, Polda Metro Jaya: Rutan Bukan untuk Tempat Pindah Tidur

Saya mau dipenjara selamanyanya boleh aja. Tapi boleh dong saya menggunakan hak saya. Karena kondisi ventilasi tidak baik untuk kesehatan saya

Ratna Sarumpaet Keluhkan Selnya Sempit, Polda Metro Jaya: Rutan Bukan untuk Tempat Pindah Tidur
ANTARA FOTO/RENO ESNIR
Tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mengikuti sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Sidang perdana tersebut beragendakan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum. 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet, akhirnya membuka alasan kenapa dirinya mengajukan penahanan kota, bukan di rutan.

 Jika sebelumnya Ibunda Atiqah Hasiholan ini selalu berdalih soal kesehatan, kali ini Ratna berterus terang mengeluhkan kondisi Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

Dia merasa tidak nyaman selama berada di Rutan Polda Metro Jaya sejak 5 Oktober 2018.

"Nggak ada ventilasi dan sempit. Itu aja," ujarnya sebelum menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Karena itu, dia berencana untuk memohon jadi tahanan kota sehingga dirinya tidak perlu berada di dalam Rutan Polda Metro Jaya.

"Saya mau dipenjara selamanyanya boleh aja. Tapi boleh dong saya menggunakan hak saya. Karena kondisi ventilasi tidak baik untuk kesehatan saya," ujar dia.

Ia mengaku sering mengalami sakit dengkul selama berada di tahanan.

"Saya sudah berumur 71 tahun. (Keluhan selama di tahanan) sakit dengkul, dengkul saya suka misplace, suka keluar dari sarangnya. Kalau di tempat tidur biasa, kan, kaki saya bisa turun dengan nyaman," ujar Ratna seusai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Ia menyebut tempat tidur di tahanan tidak layak ditempati.

"(Tempat tidur di tahanan) itu bukan tempat tidur," katanya.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved