Selamatkan Kekayaan Negara Rp 1,895 Triliun, Panglima Koarmada I Dapat Penghargaan Menteri Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti memberikan penghargaan kepada Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono

Selamatkan Kekayaan Negara Rp 1,895 Triliun, Panglima Koarmada I Dapat Penghargaan Menteri Susi
Dok. Dinas Penerangan Koarmada I
Menteri Kelautan Dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti memberikan penghargaan kepada Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono di Rumah Dinas Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Komplek Widya Chandra Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti memberikan penghargaan kepada Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Penghargaan itu diberikan atas peran aktif serta komitmennya memimpin Koarmada I dalam penegakan hukum bidang perikanan dan kelautan Indonesia sehingga menyelamatkan kekayaan laut Indonesia dari jarahan asing hingga Rp 1,895 triliun.

Ancaman Bom di Udara, Jet Tempur Kawal Pesawat Singapore Airlines. Ibu dan Anak Diperiksa Polisi

Sosok Dimas Drajad. Jadi Penjual Jersey Setelah Ayah Tiada, Kini Jadi Pahlawan Timnas U23 Indonesia

Diisukan Putus dengan Varrel, Bagi Natasha Wilona Kertas Lama Ini Lebih Berharga dari Lamborghini

Saat menerima penghargaan tersebut Yudo didampingi oleh Danlantamal IV Tanjungpinang, Ks Guskamla Koarmada I, Asops dan Asintel Pangkoarmada I serta Danlanal Batam.

Penghargaan diberikan dalam acara sederhana di Rumah Dinas Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) Komplek Widya Chandra Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Koarmada I karena berhasil menangkap dan menggagalkan berbagai kegiatan ilegal bidang perikanan dan kelautan.

"Total kekayaan negara yang telah berhasil diselamatkan oleh Koarmada I selama 2018 sampai Maret 2019 adalah Rp 1,895 triliun," kata Kepala Dinas Penerangan Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho kepada Tribunnews.com pada Selasa (26/3/2019).

Beberapa keberhasilan tersebut diantaranya KRI bung Tomo-357 telah berhasil menangkap 4 Kapal Ikan Vietnam yang sedang melaksanakan Illegal Fishing di laut Zona Ekonomi Ekslusif Indonesia (ZEEI).

Danguspurla Armabar Laksamana Pertama, Irvansyah dalam konfrensi pers penangkapan kapal ikan ilegal di Dermaga TNI Angkatan Laut, Selasa (19/2/2019).
Danguspurla Armabar Laksamana Pertama, Irvansyah dalam konfrensi pers penangkapan kapal ikan ilegal di Dermaga TNI Angkatan Laut, Selasa (19/2/2019). (TRIBUNBATAM.id/ARGIOANTO)

KRI Bung Tomo juga berhasil mengusir kapal pengawas perikanan milik negara tersebut yang saat itu sedang melaksanakan pengawalan kapal-kapal ikan Vietnam menangkap ikan pada 17 Februari.

Kemudian KRI Teuku Umar-385 berhasil menangkap satu kapal ikan asing Vietnam serta KRI Tarakan-905 Unsur Koarmada II BKO Koarmada I juga telah berhasil menangkap dua kapal ikan asing Vietnam pada posisi 06 26 500 U - 107 49 000 T, tepatnya di Laut Natuna Utara pada 20 Maret 2019.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved