Sidang Perdana Kasus Plat Baja, Andi Cori Minta La Mane Beli Seharga Rp 100 Juta

Sidang perdana kasus pencurian plat baja sisa proyek pembangunan jembatan Dompak 1 digelar PN Tanjungpinang. Setidaknya selama 1 jam Lamane mendengar

Sidang Perdana Kasus Plat Baja, Andi Cori Minta La Mane Beli Seharga Rp 100 Juta
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Sidang Perdana kasus Plat Baja dengan Terdakwa Lamane 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Sidang perdana kasus pencurian plat baja sisa proyek pembangunan jembatan Dompak 1 digelar PN Tanjungpinang.

Setidaknya selama 1 jam La Mane mendengarkan pembacaan dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Zaldi Akri atas penunjukan dari Jaksa Kejati Kepri Andi Arif.

Zaldi membeberkan semua kronologi kasus hilangnya sejumlah plat baja melalui isi dakwaan.

Secara singkat ia menceritakan awal barang yang diletakan tak jauh dari jembatan Dompak Tanjung Dulu hingga akhirnya berniat untuk dijual.

"Sekira bulan Mei 2018 saksi Andi Cori Patahudin berniat untuk menjual Pelat Baja sisa proyek pembangunan Jembatan 1 Pulau Dompak yang terletak di Tanjung Duku Jembatan 1 Dompak Kota Tanjungpinang.

Kemudian meminta saudara Sarbudin untuk mencari orang yang mau membeli pelat baja tersebut atas permintaan saksi Andi Cori Patahudin.

Kemudian saksi Sarbudin menemui terdakwa La Mane di sebuah kedai kopi di kota Tanjungpinang.

Pada saat pertemuan tersebut saksi Sarbudin menyampaikan keinginan saksi Andi Cori Patahudin yakni akan menjual Pelat Baja yang ada di Tanjung Duku Jembatan 1 Dompak Kota Tanjung Pinang.

Selanjutnya terdakwa La Mane bersama-sama dengan saksi saudara Sarbudin pergi ke lokasi untuk melihat Plat Baja dimaksud," kata Zaldi membacakan dakwaan Rabu (27/3/2019).

Setelah keduanya melihat langsung pelat baja yang ada di lokasi kemudian saksi Sarbudin mempertemukan terdakwa La Mane dengan Andi Cori Patahudin.

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved