Pembinaan Budaya Literasi Berbasis Android Pendidikan Berkarakter Masyarakat Dapur 12 Batam

Universitas Putera Batam sebagai kampus berbasis digital yang ternama di Kepulauan Riau khususnya di Kota Batam

Pembinaan Budaya Literasi Berbasis Android Pendidikan Berkarakter Masyarakat Dapur 12 Batam
ist
Foto Bersama Tim Pengabdi Dan Peserta Pengabdian 

TRIBUNBATAM.id - Universitas Putera Batam sebagai kampus berbasis digital yang ternama di Kepulauan Riau khususnya di Kota Batam yang beralamat di Jalan R.Soeprapto Tembesi Kota Batam.

Kampus digital yang dirancang menggunakan sistem tentunya menjadi sarana penunjang yang sangat efektif bagi mahasiswa maupun dosen dalam mengaktualiasasikan diri khususnya untuk kegiatan tri darma perguruan tinggi.

Kegiatan tri darma perguruan tinggi meliputi pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan oleh dosen dan melibatkan mahasiswa.

Hal ini bertujuan agar mahasiswa memiliki keterampilan sesuai dengan bidang keilmuannya dan mampu bersosialisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini didukung penuh oleh Universitas Putera Batam melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) yang dikepalai oleh Ibu Nia Ekawati, S.Kom.,M.SI.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berkolaborasi dalam satu tim yang memiliki bidang keahlian mutidisiplin bernama Yunisa Oktavia, S.Pd., M.Pd., (Dosen Bahasa Indonesia), Emil Eka Putra,S.S., M.Hum. (Dosen Sastra Inggris),Mesri Silalahi, S.Kom., M.SI. (Dosen Sistem Informasi), Bellinda Femiliastuty S. (Mahasiswa Program Bahasa Inggris), dan Freddi Hamonangan Tampubolon (Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi).

Kolaborasi Tim Pengabdi Bersama Dosen Dan Mahasiswa Universitas Putera Batam
Kolaborasi Tim Pengabdi Bersama Dosen Dan Mahasiswa Universitas Putera Batam (ist)

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan selama lima kali pertemuan yang dimulai pada tanggal 2 Desember 2018 sampai 24 Februari 2019.

Tema kegiatan pengabdian ini adalah Pembinaan Budaya Literasi Berbasis Android untuk Kemahiran Bahasa Inggris dan Kesantunan Berbahasa Melalui Pendidikan Berkarakter Masyarakat Dapur 12 Batam.

Kegiatan pengabdian ini diaksanakan untuk  mengoptimalisasikan budaya literasiberbasis android untuk meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris dan kesantunan berbahasa melalui pendidikan berkarakter masyarakat.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved