ANAMBAS TERKINI

Tokoh Lintas Agama Anambas Komitmen Jaga Kondusifitas Pemilu 2019, Zuhkrin Berharap Jadi Penyejuk

"Tokoh antar umat beragama diharapkan menjadi penyejuk, agar situasi aman dan damai di Anambas dapat terpelihara serta terjaga dengan baik," ujar Asis

Tokoh Lintas Agama Anambas Komitmen Jaga Kondusifitas Pemilu 2019, Zuhkrin Berharap Jadi Penyejuk
TRIBUNBATAM.id
Tokoh lintas agama dan instansi saat menghadiri dialog antar umat beragama yang digagas oleh Baksebangpol dan PBD Kabupaten Kepulauan Anambas. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Tokoh lintas agama berkomitmen untuk menjaga kondusifitas jelang Pemilu 17 April 2019.

Dalam dialog yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah di salahsatu aula tempat penginapan yang ada di Kecamatan Siantan Selasa (26/3/2019), para tokoh ini bakal menjaga sinergitas dan mencegah isu-isu yang dapat mengganggu kondusifitas menjelang maupun dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang dilakukan serentak di Indonesia.

"Tokoh antar umat beragama diharapkan menjadi penyejuk, agar situasi aman dan damai di Anambas dapat terpelihara serta terjaga dengan baik," ujar Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Anambas, Zuhkrin dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat(29/3/2019).

Peran tokoh agama penting dalam mencegah terjadinya perpecahan di tengah masyarakat, khususnya menjelang Pemilu serentak 2019.

Akhirnya Muncul, Wanita yang Mendorong Bocah dari Dalam Mobil Ungkapkan Perasaannya Lewat Video

Untuk Berhasil Harus Kerjakan Bersama-sama, Nurdin Ajak IWAPI Berikan Peran Nyata

KABAR TERBARU PERSIB - Deden Rasakan Efek Positif TC di Batam, Radovic: Fisik Pemain Makin Bagus

Vanessa Angel Segera Sidang, Kasus Kirim Foto Hot dan Video Syur ke Mucikari

Melalui dialog antar umat beragama ini, diharapkan muncul kedamaian dan semangat kebersamaan untuk menciptakan suasana aman dan damai antar pemeluk umat beragama yang ada di Anambas.

Permasalahan sekecil apapun, menurutnya harus diselesaikan segera mungkin, agar kondusifitas antar umat beragama dapat terus terjalin dengan baik.

"Jangan sampai ada oknum tertentu yang menginginkan adanya perpecahan di masyarakat. Situasi aman dan kondusif di Anambas wajib untuk kita jaga bersama," ungkapnya.

Peran tokoh agama menurutnya juga penting dalam mencegah terjadinya provokasi antara masyarakat. Sikap saling menghormati dan tolong menolong, menurutnya perlu dijaga serta dipertahankan secara berkelanjutan demi terciptanya kerukunan antar umat beragama.

"Oleh karenanya peran serta semua pihak dalam menjaga keamanan dan kerukunan menjadi sangat penting. Tidak bisa hanya campur tangan Pemerintah sendiri. Mari kita jaga tali silaturahmi ini dengan baik," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved