Video Viral. Bocah SD Jalan Kaki Puluhan Kilometer Mendaki Bukit Demi Ujian Sekolah. Berbekal Jagung

Sebuah video viral di media sosial. Dua bocah SD menempuh perjalanan kaki melewati bukit dengan jarak puluhan kilometer, demi bisa ujian sekolah

Video Viral. Bocah SD Jalan Kaki Puluhan Kilometer Mendaki Bukit Demi Ujian Sekolah. Berbekal Jagung
Instagram
Bocah SD jalan kaki puluhan kimometer demi ujian sekolah 

vIDEO VIRAL. Dua bocah SD ini jalan kaki puluhan kilometer dari rumah untuk ikut ujian sekolah. Mereka hanya berbekal jagung

TRIBUNBATAM.id - Sebuah video viral di media sosial. Dua bocah Sekolah Dasar (SD) menempuh perjalanan kaki melewati bukit dengan jarak puluhan kilometer, demi bisa mengikuti ujian di sekolah.

Video viral bocah tersebut diunggah oleh akun Instagram @andy_k_wy, Minggu (31/3/2019).

Sinopsis Sinetron Orang Ketiga SCTV Senin (1/4), Desi Pergoki Rico Menemani Ika Cek Kandungan

Calon Juara Liga Inggris Tinggal Liverpool & Man City, Berikut Jadwal Laga Sisa Liverpool & Man City

5 Bocah Adik Beradik Kabur Dari Rumah, Tidak Betah Atas Perlakuan Sang Ayah Selama Ini

Dijelaskan oleh pemilik akun tersebut, kisah penuh semangat bocah yang diketahui bernama Marianta dilakukannya demi bisa mengikuti ujian nasional di SD 6 Bunutan Karangasem, Bali.

Marianta bersama dua orang temannya, tampak berjalan kaki menggendong tas berwarna hijau dan tetap semangat berjalan melewati perbukitan.

Tak hanya itu, satu hal menarik lainnya, bocah tersebut memanggul kayu yang berisi jagung, untuk mengganjal perut selama perjalanan.

Dalam unggahannya, Andy menjelaskan bahwa bocah SD tersebut harus rela berjalan kaki puluhan kilometer demi tidak terlambat mengikuti ujian di sekolah.

"Lihatlah perjuangan anak ini untuk sekolah. Besok dia dan anak kelas 6 Ujian Pemantapan. Namun karena sekolahnya sangat jauh dan harus melewati perbukitan, anak ini harus ke sekolah hari ini karena takut besok terlambat sampai sekolah," tulis akun @andy_k_wy.

Andy menuturkan, bocah tersebut harus berjalan tiga jam lamanya dari jam 5 pagi agar bisa tepat waktu sampai ke sekolah.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved