ATB Cup Futsal Championship X

ATB Cup Futsal Championship X Siapkan Pendaftaran Gratis Untuk 10 Tim Pelajar Wakili Sekolah 

Ajang turnamen ATB Cup Futsal Championship X jadi penantian klub-klub futsal terbaik.

ATB Cup Futsal Championship X  Siapkan Pendaftaran Gratis Untuk 10 Tim Pelajar Wakili Sekolah 
TRIBUNBATAM
Suasana kemeriahan babak final ATB Cup Futsal Championship tahun 2018 lalu.    

TRIBUNBATAM.id - Ajang turnamen ATB Cup Futsal Championship X jadi penantian klub-klub futsal terbaik.

Sepanjang penyelenggaraan turnamen ATB Cup Futsal Championship, tak sedikit pemain-pemain hebat dari luar Batam ikut meramaikan kompetisi.

Hal tersebut diutarakan oleh Anggota Komite Wasit Kepri Masril, Masril mengatakan, setiap tahunnya animo peserta terlihat antusias mengikuti turnamen futsal ATB Cup. Masing-masing tim mempersiapkan pemain-pemain berkualitas.

"ATB sudah luar biasa masih menggelar turnamen Futsal sampai saat ini. Turnamen ini jadi yang dinanti-nanti. Banyak tim yang sudah mempersiapkan pemain-pemain hebat, bahkan pemain-pemain muda yang berlaga di pra Pekan Olahraga Nasional (PON) turut tampil atraktif," ujar Masril, Kamis (4/4/2019) 

Menurutnya, turnamen futsal yang di gelar ATB merupakan turnamen besar. Tidak hanya di Batam ataupun Kepulauan Riau, bahkan untuk se-Sumatera. Selama gelaran futsal ATB Cup berjalan, tim-tim juara juga diisi pemain-pemain luar daerah.

Ayo! Ikut ATB Cup X Tribun Batam Futsal Championship 2019, Berhadiah Total 72 Juta Rupiah


"Tim yang akan bertanding di ATB Cup Futsal sudah berlomba-lomba mencari pemain muda dan bagus. Kompetisi ini yang membuat turnamen jadi bergengsi," lanjut Masril.

Meski turnamen Futsal ATB Cup termasuk turnamen terbesar, namun tim wasit selalu mendapat tantangan-tantangan baru. Menjaga performa kompetisi bisa berjalan dengan baik, memimpin pertandingan dengan profesional. 

"Ada wasit-wasit muda yang kita gunakan untuk memimpin pertandingan ATB Cup Futsal tahun ini, semua sudah memiliki lisensi," ucap Masril.

Head Of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus mengatakan, penyelenggaraan ATB CUP Futsal Championship tahun ini dikemas lebih berbeda. Mendukung pengembangan bibit atlet futsal daerah, ATB memberikan kuota gratis pendaftaran untuk ikut turnamen bagi pelajar.   

"Ini dilakukan agar atlet futsal tingkat pelajar dapat ikut merasakan bersaing dengan tim futsal profesional. ATB memberikan kuota gratis pendaftaran turnamen bagi 10 tim mewakili sekolah (SMK/SMA)," kata Maria 

Hal yang sama juga diutarakan Soeprayitno, Ketua Komite Wasit Kota Batam. Ia menilai Turnamen ATB Cup Futsal bagian dari kompetisi futsal terbesar yang pernah ada. Pelaksanaan turnamen futsal yang dilakukan ATB sudah berjalan cukup baik.

"ATB sudah menggelar turnamen futsal dengan bagus, dan turnamen ini yang terbesar penyelenggaran sudah profesional. Ini yang harus kita jaga bersama, tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam berolahraga," ucap Soeprayitno.
 
Ia menuturkan, turnamen futsal sekelas ATB CUP jadi sebuah kompetisi yang membanggakan bagi Batam. Hal tersebut dapat dilihat dari animo peserta yang cukup tinggi dan meningkat dari tahun ketahun. 
  
"Yang lebih penting setiap turnamen berlangsung bisa tetap menjaga ketertiban dan sama-sama membangun olahraga futsal yang berkualitas dari Batam," ajaknya.
    
Soeprayitno berharap turnamen ATB Cup Futsal ini bisa jadi penyemangat generasi muda yang sportif dan profesional di bidang olahraga futsal. 

Untuk registrasi dan informasi pendaftaran turnamen ATB Cup futsal bisa menghubungi Fajar : 0823 1350 1031 Rahmat 0852 6482 5400. (*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved