Hasil malaysia Open 2019 - Ahsan/Hendra Kalah, Tinggal Satu Wakil Ganda Putra di Semifinal

Perjuangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di perempatfinal setelah ditaklukkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen

Hasil malaysia Open 2019 - Ahsan/Hendra Kalah, Tinggal Satu Wakil Ganda Putra di Semifinal
TWITTER/BADMINTON INDONESIA
Ganda Putra Indonesia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Perjuangan ganda putra senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di perempatfinal setelah ditaklukkan pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen, Jumat (5/4/2019).

Li/Liu akhirnya memenangkan duel klasik melawan Ahsan/Hendra tersebut dalam pertarungan tiga gim 21-13 16-21 21-17.

Dengan demikian, Li/Liu otomatis menjadi unggulan pertama di ganda putra setelah Marcus/Kevin dikalahkan oleh Fajar/Alfian di pertandingan lainnya.

Li/Liu lolos ke semifinal dan saat ini menunggu hasil pertandingan lain antara rekan senegaranya, Liu Cheng/Zhang Nan melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashiyang hinggsa berita ini diturunkan belum berlangsung.

Sedangkan pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo
Sonoda.

Hendra/Ahsan sebenarnya punya peluang memenangkan pertandingan ini karena Li Junhui sempat mengalami sakit di bagian belakang kepalanya.

Namun, setelah mendapat perawatan, pasangan China justru tampil semakin menekan Ahsan/Hendra yang sempat bermain imbang di awal gim pertama.

Li/Liu menang di interval 11-8 dan setelah itu terus memimpin ritme permainan dan meninggalkan Ahsan/Hendra dengan skor yang cukup jauh, 15-8.

HGim pertama ini akhirnya ditutup dengan 21-13.

Gim kedua berlangsung seru karena kedua ganda yang sudah sering bertemu ini terus kejar-mengejar angka hingga skor 6-6.

Ahsan/Hendra meninggalkan Li/Liu di intercal dengan jarak tiga poin.

Selanjutnya, pasangan Indonesia tidak mau menyia-nyiakan momentum dan terus di atas angin dan meninggalkan lawan dengan 15-11, lalu menuntaskan gim kedua dengan 21-16.

Sayangnya, di gim ketiga, Ahsan.Hendra selalu tertinggal di pengumpulan poin. Sejak awal Li/Liu langsung memimpin dan mengakhir interval dengan 11-7.

Selepas jeda, Ahsan/Hendra mencoba mengimbangi kecepatan lawan, namun sayang, mereka tak mampu mempersempit ketertinggalan sehingga akhirnya ditutup dengan 21-17.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved