Gandeng Pelaku UMKM, GORO Super Grosir Buka Cabang di Cibubur, Melayani Pembelian Secara Daring

GORO Super Grosir Cibubur resmi launching dengan dilakukannya Grand Opening yang berlangsung pada hari Minggu 7 April 2019.

Gandeng Pelaku UMKM, GORO Super Grosir Buka Cabang di Cibubur, Melayani Pembelian Secara Daring
IST
Komisaris Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Hutomo Mandala Putra bersama Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini saat meninjau bahan-bahan kebutuhan pokok disela-sela Grand Opening GORO Super Grosir Cibubur, Jawa Barat pada Minggu, 7 April 2019. GORO Super Grosir berkontribusi melalui pengembangan usaha melalui ‘ekosistem GoRo’ yang merupakan contoh dari pemberdayaan ekonomi UMKM yang dikerjakan secara gotong royong. Bentuk nyatanya berupa retail bahan pokok atau gerai UMKM yang melibatkan pemasok seperti petani dan peternak dan pedagang kecil di level ekonomi mikro. 

TRIBUNBATAM.id- Setelah Soft Opening pada 17 Oktober 2018 lalu, GORO Super Grosir Cibubur resmi launching dengan dilakukannya Grand Opening yang berlangsung pada hari ini, Minggu 7 April 2019.

GORO Cibubur yang terletak di Jalan Alternatif Cibubur KM. 5, Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat ini berada di bawah naungan PT Berkarya Makmur Sejahtera yang mengusung pemberdayaan tata ekonomi berlandaskan “Gotong Royong” (GoRo) dan berkeadilan.

"Dengan dilakukannya Grand Opening ini kami sangat bangga karena dengan demikian kami secara riil berkontribusi melalui pengembangan usaha melalui ‘ekosistem GoRo’ yang merupakan contoh dari pemberdayaan ekonomi UMKM yang dikerjakan secara gotong royong. Bentuk nyatanya berupa retail bahan pokok atau gerai UMKM yang melibatkan pemasok seperti petani dan peternak dan pedagang kecil di level ekonomi mikro," ujar Direktur Utama PT Berkarya Makmur Sejahtera, Milasari Kusumo Anggraini.

Atau dapat juga dikatakan GORO secara riil menggandeng Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Menurutnya, perjalanan yang dilalui sejak soft opening yang dilakukan 17 Oktober 2018 sampai sekarang bukanlah perjalanan yang mudah, berbagai challenge di perjalanannya dan di lapangan yang sudag dilalui dan dihadapi, di kompetisi yang cukup ketat di pasar retail ataupun grosir di Indonesia.

"Namun Alhamdulilah sampai hari ini Goro sudah ada di 5 tempat Cibubur, Surabaya, Wonosobo, Bandung, Papua dan memiliki total 69 warung yang kita sebut e-warung Goro di daerah daerah Jabar, Jatim, Jateng dan Karawang, Serta menggandeng 8 mitra Koperasi. Lebih dari 50 komunitas dan lebih dari 100 UKM bergabung dengan kami," ucapnya lagi.

Tiap Pagi Syahrini Penuhi Kesukaan Reino Barack agar Suami Bahagia, Incess Sampai Harus Ikut Les

Best Western Premier Panbil Gelar Corporate & Media Gathering, Sekaligus Launching Paket Buka Puasa

Prakiraan Cuaca Kepri Hari Ini dari BMKG: Sebagian Besar Berawan, Hujan Berpotensi Turun di Lingga

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Setelah Arsenal Kalah, Liverpool Unggul 2 Poin dari Man City

Ia menuturkan, sejak soft opening sampai sekarang GORO memiliki pertumbuhan yang cukup positive average di Cibubur sendiri 23% dan 27% in total all stores.

Pihaknya cukup bangga dengan perkembangan tersebut dan berterimakasih kepada kepercayaan masyarakat dan antusiasme serta aspirasi yang luar biasa.

Pihaknya juga akan terus bekerja terbaik untuk bisa melayani seluruh lapisan masyarakat.

"Bahkan saat ini tercatat sudah ada 8 kemitraan bergabung dalam waktu 5 bulan dan lebih dari 5000 pelanggan terdaftar aktif di Cibubur. Mereka antara lain adalah para pemilik usaha warung, resto, katering, kafe, kantor, hingga rumah tangga," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Anne Maria
Editor: Anne Maria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved