Marko Simic Kembali ke Persija Jakarta, Silvio Escobar Terancam

Marko Simic sudah dipastikan akan kembali ke Persija Jakarta setelah menjalani persidangan kedua di Australia terkait kasus dugaan pelecehan seksual.

Marko Simic Kembali ke Persija Jakarta, Silvio Escobar Terancam
BOLASPORT.COM
Ekspresi striker Persija Jakarta, Marco Simic, setelah tendangannya gagal menjebol gawang Song Lam Nghe An FC pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, (13/3/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Marko Simic sudah dipastikan akan kembali ke Persija Jakarta setelah menjalani persidangan kedua di Australia terkait kasus dugaan pelecehan seksual.

Hasil persidangan yang berlangsung di salah satu pengadilan Australia pada Selasa (9/4/2019), tidak menjatuhkan hukuman kepada Marko Simic.

Tentu saja ini menjadi kabar gembira karena penyerang asal Kroasia itu dikabarkan akan bergabung kembali bersama Persija Jakarta pada akhir April 2019.

Viral, Video Bule Cantik Asal Swiss Lancar Berbahasa Padang, Makan Sate Pinggir Jalan Lapa Paruik

BERITA PERSIB - Isu Pencoretan Bergulir Jelang Liga 1 2019, Ini Pesan Radovic pada Pemain Persib

6 Wanita Penghibur yang Kerap Dibooking Pesepakbola. Ada Bintang Film Panas Mantan Pacar Ronaldo

Lantas, bagaimana nasib Silvio Escobar yang sudah dikontrak satu musim bersama Persija Jakarta?

Seperti diketahui, manajemen Persija mendatangkan Silvio Escobar untuk menggantikan peran Marko Simic yang tidak bisa keluar dari Australia atas kasus tersebut.

Kedatangan Silvio Escobar juga karena keinginan pemain asal Paraguay itu ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat proses naturalisasi.

Silvio Escobar jalani debut bersama Persija di AFC Cup 2019
Silvio Escobar jalani debut bersama Persija di AFC Cup 2019 (TWITTER/PERSIJA)

Akan tetapi, sampai saat ini, belum ada kabar terbaru dari proses naturalisasi Silvio Escobar.

Tentu saja itu menjadi sebuah ancaman bagi Silvio Escobar, yang bisa saja angkat kaki dari Macan Kemayoran, karena kuota pemain asing Persija Jakarta sudah penuh.

"Setahu saya proses naturalisasi Silvio Escobar masih berjalan," kata Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, kepada awak media termasuk BolaSport.com.

Ardhi Tjahjoko mengatakan bila proses naturalisasi Silvio Escobar belum selesai ketika Liga 1 2019 mulai, pemain berusia 32 tahun itu tetap didaftarkan sebagai pemain Persija.

Ardhi Tjahjoko hanya berharap agar proses naturalisasi Silvio Escobar bisa selesai sebelum kick-off Liga 1 2019 yang mulai digelar pada 8 Mei.

"Mungkin, kami daftarkan, untuk sementara waktu dengan status pemain asing," kata Ardhi Tjahjoko.

"Kami juga belum tahu jadwal ketok palunya dia untuk naturalisasi. Kami juga tidak mau spekulasi dahulu," ucap Ardhi Tjahjoko.

Sejauh ini, Silvio Escobar belum memberikan dampak positif bagi lini depan Persija.

Mantan pemain Perseru Serui itu sudah memainkan enam pertandingan bersama skuat Macan Kemayoran, tetapi belum juga mencetak gol.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved