MOTOGP 2019

MotoGP Americas 2019: Marc Marquez Ingin 'COTA Magnificent Seven'. Rossi & Yamaha Saingan Terberat

Marc Marquez sudah meraih enam gelar berturut-turut dan saat ini mengejar target apa yang diistilahkan media sebagai 'COTA Magnificent Seven'

MotoGP Americas 2019: Marc Marquez Ingin 'COTA Magnificent Seven'. Rossi & Yamaha Saingan Terberat
MotoGP Americas 

TRIBUNBATAM.id, AUSTIN - Belum ada yang menandingi rekor pebalap Honda marc Marquez di MotoGP Americas atau MotoGP COTA (Circuit of The America) Austin, Texas.

Marc Marquez sudah meraih enam gelar berturut-turut dan saat ini mengejar target apa yang diistilahkan media sebagai 'COTA Magnificent Seven' (tujuh keajaiban) merujuk film koboi terkenal di Amerika.

Marc Marquez menyatakan bahwa ia ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan di COTA, apalagi setelah hasil yang luar biasa di MotoGP Argentina, tiga pekan lalu.

Di Argentina, Marquez meninggalkan jauh lawan-lawannya sejak garis start dan sama sekali tak merasakan persaingan apapun hingga finis.

Hal ini menujukkan bahwa Honda siap dalam segala hal, motor yang cepat untuk pebalap yang ambisius seperti Marquez yang menincar gelar keenamnya di seri utama Grand prix.

Marc Marquez pantas potimistis meraih juara di sirkuit ini karena dari enam gelar yang diraih sebelumnya, ia meraih enam pole dan satu kali start di posisi keempat, tahun lalu, karena terkena penalti.

Namun, lagi-lagi, pebalap Spanyol ini finis di posisi pertama dan sama sekali "tak tersentuh" oleh lawan-lawannya setelah berhasil menyodok di tikungan ketiga.

“Kami hanya punya waktu singkat untuk bersantai di antara balapan, tetapi saya siap untuk mulai lagi!" Kata Marquez seperti dilansir TribunBatam,id dari Crash.net.

"COTA adalah salah satu trek favorit saya; sirkuit berlawanan arah jarum jam ini sepertinya selalu sesuai dengan gayaku," katanya.

Meskipun telah mencapai kesuksesan yang lengkap di masa lalu, namun Marquez menegaskan bahwa ia dan timnya tetap bekerja maksimal sejak dari Free Practice 1 dan tetap fokus.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved