ASET BP BATAM

BP Batam Hadirkan Hunian Murah dan Nyaman, Sewa di Bawah Rp 200 Ribu

Badan pengusahaan Batam (BP Batam) lakukan pengembangan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang nyaman, strategis dan dekat dengan tempat

BP Batam Hadirkan Hunian Murah dan Nyaman, Sewa di Bawah Rp 200 Ribu
IST
Rumah Susun Sewa BP Batam di Area Kabil 

TRIBUNBATAM.id - Badan pengusahaan Batam (BP Batam) lakukan pengembangan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang nyaman, strategis dan dekat dengan tempat mereka bekerja bagi masyarakat Batam dan masyarakat dari luar Kota Batam.

Dikenal sebagai Kota Industri dan Pariwisata memiliki daya pikat tersendiri untuk mengundang masyarakat luar Ke Kota Batam baik itu untuk berlibur bahkan untuk menetap.

Chandra Syamsir selaku Kasubdit Pemanfaatan Hunian BP Batam berkata Rusunawa (rumah susun sewa) ini di bangun dengan tujuan untuk lebih memudahkan para pekerja yang bekerja di kawasan industri Kota Batam.

"Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) membangun Rumah Susun yang letaknya sangat stretegis karena berdekatan dengan industri-industri Kota Batam, " ujar pria yang akrab disapa Chandra ini, Selasa (2/4).

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) telah mengembangkan lima Rusunawa yaitu, Rusun Kabil, Rusun Muka Kuning,Rusun Tanjung Uncang,Rusun Sekupang dan Rusun Batu Ampar.

“Rusun BP Batam yang kita bangun di Kabil memiliki 7 Bangunan yang masing-masing berlantai 5. Satu Kamar bisa menampung 4 orang,” sambung Chandra.

Rumah susun sewa BP Batam di Tanjung Uncang
Rumah susun sewa BP Batam di Tanjung Uncang (IST)

Rusun yang terletak di JL.Hang Kesturi Kabil ini dibangun diatas tanah seluas 4 Ha dan mampu menampung 2088 orang.

Rusun yang baru saja di launching di awal tahun 2019 oleh BP Batam adalah Rusun yang tereletak di Tanjung Uncang.

Hunian yang dibangun ditanah seluas 7 Ha ini memiliki dua tower bangunan dengan 192 unit kamar yang mampu menampung 384 orang pekerja.

Selain menyewakan hunian, Rusun BP Batam juga menyewakan kios untuk masyarakat berdagang. Sejauh ini telah ada kios yang menjual makanan,mini market hingga laundry

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved