BATAM TERKINI

Polisi Datangi Kedai Kopi, Sosialisasi Pemilu Damai di Batam

Lima hari jelang pemilu serentak 2019, jajaran kepolisian semakin giat sosialisasikan pemilu damai dan aman.

Polisi Datangi Kedai Kopi, Sosialisasi Pemilu Damai di Batam
TRIBUNBATAM
Polsek Batuaji misalkan kembali menyambangi masyarakat di tempat keramaian seperti pasar dan kedai kopi untuk ajakan pemilu damai dan aman, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Lima hari jelang pemilu serentak 2019, jajaran kepolisian semakin giat sosialisasikan pemilu damai dan aman.

Seperti dari jajaran polsek Batuaji misalkan kembali menyambangi masyarakat di tempat keramaian seperti pasar dan kedai kopi untuk ajakan pemilu damai dan aman, Jumat (12/4/2019).

Dimana pada saat sosialisasi pemilu damai dan aman masyarakat diberi pengarahan agar menyampaikan hak suaranya secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Sosialisasi ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek Batuaji melalui babinkamtibnas di masing-masing kelurahan.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe menuturkan, sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan kepolisian untuk keamanan dan kenyamana pelaksanaan pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang.

Download Lagu Sinetron Cinta Buta di SCTV, Jikalau Kau Cinta Judika

Suami Nia Ramadhani Rekam Detik-detik Pria Bunuh Diri Dari Tower Asap Sambil Teriakkan Nama Jokowi

Polisi secara intensif mengawasi keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal masyarakat dan juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara secara adil dan jujur.

"Kegiatan sosialisasi aman ini merupakan rangkaian kegiatan pengamanan dan pengawasan polri. Masyarakat diajak untuk menyampaikan hak suara secara langsung, umum, bebas dan rahasia,"terangnya.

Sementara itu, Babinkamtibnas kelurahan Bulaing Bripka Peri menuturkan, sosialisasi ajakan pemilu damai dengan tagline serta membagikan kepada masyarakat.

"Nah pada tagline yang dibagikan bertuliskan"nyoblos itu keren" dengan tulisan dibawahnya ajakan untuk menggunakan hak pilih pada pileg dan pilpres 2019 pada 17 April 2019 mendatang," tuturnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan sosialisasi pemilu damai dengan memberikan tagline disambut antusias masyarakat di tempat tugasnya.

Masyarakatpun sepakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian pelaksanaan pemilu hingga proses penghitungan suara selesai.

"Sampai sejauh ini sosialisasi pemilu damai yang dilaksanakan berjalan dengan baik. Masyarakat sepakat untuk sukseskan pemilu damai,"pungkasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved