Rapat Kerja Kesehatan Daerah Dinkes Kepri di Batam Dihadiri Menteri Kesehatan RI

Dinas Kesehatan Kepri menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) 2019 bertempat di Hotel Best Western Premier Panbil Batam.

Rapat Kerja Kesehatan Daerah Dinkes Kepri di Batam Dihadiri Menteri Kesehatan RI
TRIBUNBATAM.id/PUTRI
Dinas Kesehatan Kepulauan Riau menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Tahun 2019 bertempat di Hotel Best Western Premier Panbil Batam pada tanggal 11 sampai 14 April 2019. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dinas Kesehatan Kepulauan Riau menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Tahun 2019 bertempat di Hotel Best Western Premier Panbil Batam pada tanggal 11 sampai 14 April 2019.

Rapat yang mengusung tema "Kolaborasi Pusat dan Daerah Dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Semesta" tersebut membahas tiga kegiatan inti pada rapat tahun ini

Tiga kegiatan yang dibahas antara lain Rapat konsultasi teknis bidang kesehatan masyarakat yaitu Dinas Kesehatan, evaluasi pencegahan dan pengendalian penyakit, dan workshop program indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (PIS PK).

"Kita di sini intinya untuk menyusun rencana aksi daerah provinsi Kepulauan Riau," ungkap Mardianti, PLT Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Jumat (12/4/2019).

Mardianti turut mengatakan peserta acara tersebut berasal dari berbagai tenaga Dinas Kesehatan dari kabupaten/kota di Kepulauan Riau.

Di antaranya adalah Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Kesmas, Kepala Bidang P2, Kepala Bidang Yankes, Puskesmas dan Kepala Puskesmas, Direktur Rumah Sakit, Asosiasi Klinik, instansi vertikal dan organisasi profesi.

Semua peserta yang hadir pada hari kedua berjumlah 178 orang.

Menurut Mardianti, akan bertambah ramai pada hari ketiga atau hari penutupan dikarenakan ada kehadiran Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Djuwita Moeloek.

"Besok akan lebih ramai karena ada ibu Nilai Moeloek dan tenaga dokter PTT juga hadir sebagai tambahan tenaga dari kota Batam " katanya.

Dinas Kesehatan Kepulauan Riau menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Tahun 2019 bertempat di Hotel Best Western Premier Panbil Batam pada tanggal 11 sampai 14 April 2019.
Dinas Kesehatan Kepulauan Riau menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Tahun 2019 bertempat di Hotel Best Western Premier Panbil Batam pada tanggal 11 sampai 14 April 2019. (TRIBUNBATAM.id/PUTRI)

Berdasarkan pengakuan Mardianti, beberapa peserta ada yang tidak dikenakan pembiayaan dikarenakan sudah dianggarkan dan diarahkan oleh dinas kesehatan namun beberapa ada yang harus membayar mandiri.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved