BATAM TERKINI

Ribuan Pendatang Urus Surat Pindah Masuk Batam, Begini Kata Kepala Disdukcapil Batam

Sejumlah warga terlihat sedang mengurus surat pindah datang dan keluar Batam di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Batam.

Ribuan Pendatang Urus Surat Pindah Masuk Batam, Begini Kata Kepala Disdukcapil Batam
tribunbatam/alfandi simamora
Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar 

Ribuan Pendatang Urus Surat Pindah, Begini Kata Kepala Disdukcapil Batam

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sejumlah warga terlihat sedang mengurus surat pindah datang dan keluar Batam di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kota Batam.

Hal ini terlihat, Jumat (12/4/2019) tidak sedikit masyarakat Batam dan pendatang baru mengurus surat pindah keluar dan datang di Kota Batam sejak pagi tadi.

Suasana itu pun terlihat di bangku yang disediakan di halaman depan dan di ruangan pengurusan bagian pelayanan surat pindah.

Rafly, salah satu warga Batam yang ingin mengurus surat pindah keluar Batam menyampaikan, bahwa kepengurusan surat pindah datang dan keluar Batam menurutnya memang selalu ramai.

Pasalnya ketika dirinya mengurus surat pindah dari pukul 08:30 WIB sudah banyak warga yang ingin mengurus surat pindah, baik itu yang datang dan keluar Batam.

"Kalau ramainya yang saya lihat setiap hari kerja, dan itu wajar karena penduduk Batam kan tidak sedikit. Apalagi pendatang dari luar Batam itu tergolong ramai, karena kan banyak pendatang yang ingin mencari pekerjaan di Batam. Sebab Batam kan terkenal dengan kota industrinya," ungkapnya.

Karyawan Bank Mandiri Cabang Tanjung Pinang Curi Uang Rp 5 Miliar, Polisi dan Jaksa Irit Bicara

TERUNGKAP! Identitas dan Foto Pembunuh Mayat Tanpa Kepala Dalam Koper. Dicegat di Pintu Tol Jakarta

Sederet Fakta Penemuan Kepala Budi Hartanto, DItemukan di Pinggir Sungai dan Terbungkus Plastik

Video & Lirik Lagu BTS feat Halsey Boy With Luv dalam Bahasa Korea, Inggris & Bahasa Indonesia

Ia juga menyebutkan, sedang mengurus surat pindah keluar Batam untuk melanjutkan kuliah di Bandung.

"Saya kan baru lulus kuliah D3 di salah satu Universitas di Batam ini, dan rencana mau melanjutkan ke salah satu perguruan tinggi di Bandung," ungkapnya.

Sementara itu, dari data yang diterima Tribun dari pihak Disdukcapil Batam, sepanjang tahun 2019 mulai dari Januari hingga Maret untuk data penduduk yang mengurus surat pindah keluar Batam sudah mencapai 6.534 orang warga.

Sedangkan pendatang yang mengurus surat pindah datang mencapai 6.976 orang di Kantor Disdukcapil Kota Batam.

"Kalau yang mengurus surat pindah itu, sangat banyak yang mengurus surat pindah datang ke Batam dibanding yang mengurus surat pindah keluar Batam,"ungkap Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar.

Said juga menambahkan, di tengah banyaknya warga yang mengurus surat pindah keluar dan datang ke Batam belum ada kendala sepanjang administrasinya lengkap.

"Pelayanan masih berjalan lancar dan tidak ada kendala, terutama sepanjang administrasi warga tersebut lengkap," katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved