Surat Suara Pilpres RI Tercoblos di Malaysia, Ini Tanggapan KPU, Bawaslu dan Polisi

"Kami sedang mengonfirmasi apa yang sedang terjadi dan meminta pihak PPLN untuk mengecek terlebih dahulu. Jadi tunggu konfirmasi KPU," kata Ilham saat

Surat Suara Pilpres RI Tercoblos di Malaysia, Ini Tanggapan KPU, Bawaslu dan Polisi
ISTIMEWA
Petugas panwas dan relawan saat melakukan penggerebekan surat suara yang diduga sudah tercoblos di kawasan Selangor, Malaysia 

TRIBUNBATAM.id - Beredar video dan sejumlah foto tumpukan puluhan kantong plastik hitam berisi surat suara Pemilu 2019 yang diduga sudah tercoblos.

Diduga kejadian tersebut terjadi di sebuah ruangan kosong ruko di kawasan Bandar Baru Bangi, Taman Universitas Bangi, Selangor, Malaysia.

Dalam video berdurasi 5 menit 5 detik itu beredar luas di aplikasi WhatsApp yang memperlihatkan surat suara pemilihan Presiden dan pemilihan DPR RI yang telah tercoblos.

 

Petugas panwas dan relawan saat melakukan penggerebekan surat suara yang diduga sudah tercoblos di kawasan Selangor, Malaysia, Kamis (11/4/2019).

Ada sekitar 57 kantong plastik hitam yang dibariskan pada sudut ruangan.

Tanggapan KPU RI

Melansir dari Kompas.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggapi video surat suara yang tercoplos itu.

Komisioner KPU Ilham saputra mengatakan, KPU tengah mengonfirmasi kejadian itu ke Pkja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Ilham Saputra
Ilham Saputra (Danang Triatmojo/Tribunnews.com)

"Kami sedang mengonfirmasi apa yang sedang terjadi dan meminta pihak PPLN untuk mengecek terlebih dahulu. Jadi tunggu konfirmasi KPU," kata Ilham saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2019).

Ilham mengatakan jika KPU harus lebih dulu tahu siapa saja pihak yang terlibat untuk dapat mengambil langkah selanjutnya.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved