MOTOGP 2019

MotoGP Americas 2019 - Duo Yamaha Beringas di COTA, Valentino Rossi Ngotot Minta Alat Ini

Maverick Vinalse dan Valentino Rossi mampu mengimbangi Marc Marquez yang menyapu bersih enam gelar di COTA dan pada MotoGP Americas 2019

MotoGP Americas 2019 - Duo Yamaha Beringas di COTA, Valentino Rossi Ngotot Minta Alat Ini
Crash.net
Maverick Vinales dan Valentino Rossi dalam Free Practice hari pertama MotoGP Americas 2019 

MotoGP Americas 2019 - Monster Yamaha Tampil Beringas, Valentino Rossi ngotot Minta Alat Ini

TRIBUNBATAM.ID, AUSTIN - Dua pebalap Monter Energy Yahama, Maverick Vinales dan Valentino Rossi tampil beringas dan menjanjikan di hari pertama Free Practice MotoGP Americas 2019, Jumat hingga Sabtu dinihari WIB.

Maverick Vinalse dan Valentino Rossi mampu mengimbangi Marc Marquez yang menyapu bersih enam gelar di COTA dan pada MotoGP Americas 2019 mengincar gelar ketujuhnya.

Hal ini sudah diperkirakan seebelumnya bahwa Sirkuit Austin atau lebih dikenal dengan COTA (Circuit of The Americas) sangat cocok dengan motor-motor buatan Jepang seperti Yamaha, Honda dan Suzuki.

Pada FP 1, Marc Marquez bersaing ketat dengan maverick Vinales dan hanya berjarak 0,078 detik saja, sementara Valentino Rossi berada di urutan kelima.

Namun di FP2, Vinales berhasil menyalip Marquez, sedangkan Valentino Rossi menyodok ke posisi ketiga dan hanya defisit sekitar 0.100 detik saja dari Marquez.

Meski tampil menjanjikan, Rossi tetap khawatir bahwa kemampuan motornya akan sulit bersaing pada balapan Minggu atau Senin dinihari WIB besok.

Pasalnya, COTA dikenal sirkuit yang sangat panas dengan jumlah tikungan 20, sehingga akan sangat menguras keausan ban.

Apalagi duo Yamaha ini sejak awal mengeluhkan cengkeraman ban belakang mereka sehingga hal ini kembali akan menjadi masalah di Austin.

Valrentino Rossi pun meminta agar tim mekaniknya memasang winglet untuk pendingin ban seperti yang sudah dilakukan oleh Ducati.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved