2.363 Personil Polda Kepri Siap Amankan 5.477 TPS

Sebanyak 2.363 Personil Polda Kepri siap mengamankan 5.477 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kepri.

2.363 Personil Polda Kepri Siap Amankan 5.477 TPS
TRIBUNBATAM
Apel pergeseran pasukan pengamanan pemilu di Polda Kepri, Minggu (14/4/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 2.363 Personil Polda Kepri siap mengamankan 5.477 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kepri.

Hal itu disampaikan Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitti Halimansyah saat memimpin apel pergeseran personil dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Mapolda Kepri.

Selan itu, sebanyak 1.000 personil BKO Polda Kepri pun diberangkatkan ke Satuan Wilayah (Satwil) jajaran Polda Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Yan Fitri menyampaikan, Polri sebagai penanggungjawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019, bersinergi penyelenggaraan Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainya, agar pemilu dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

"Apel gelar pergeseran personil ini untuk pengamanan ke TPS, sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi tahapan tahun 2019," ucapnya, Minggu (14/04/2019).

Disampaikannya, antisipasi potensi kerawanan pada saat menjelang hari pemungutan suara, adalah sabotase, teror bom, pengrusakan, pembakaran TPS dan kotak suara serta sarana-prasarana pendukung lainnya.

"Selain itu, intimidasi kepada panitia, petugas TPS, intimidasi pemilih yang hendak menuju ke TPS dan kemungkinan adanya money politic/serangan fajar," sebutnya

"Sebab itu, kita menghimbau untuk hindari tindakan ataupun perilaku yang menyimpang dan dapat merusak citra Kepolisian," tambahnya.

Kepada para personil, Yan Fitri pun mengatakan, selamat bertugas, dan selalu awali kegiatan dengan berdoa kepada Allah SWT, untuk keselamatan bersama

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita semua," ujarnya kepada para persenil. (Tribun Batam Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved