BATAM TERKINI

RS Awal Bros Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penyakit Kelainan Saraf, Khusus Epilepsi dan Parkinson

Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Kota Batam sebentar lagi akan menjadi rumah sakit rujukan neuro atau penyakit kelainan saraf

RS Awal Bros Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penyakit Kelainan Saraf, Khusus Epilepsi dan Parkinson
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Direktur RSAB Batam, Widya Putri hadiri acara Pengembangan Layanan dan Sharing Knowledge Tentang Penatalaksanaan Terkini Tentang Epilepsi dan Parkinson di RS Awal bros Batam, Sabtu (13/4/2019) kemarin 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Kota Batam sebentar lagi akan menjadi rumah sakit rujukan neuro atau penyakit kelainan saraf.

Hal ini disampaikan Direktur RSAB Batam, Widya Putri, dalam kegiatan pengembangan layanan dan sharing knowledge tentang penatalaksanaan terkini tentang epilepsi da parkinson di ruang morning report Awal bros Batam, Sabtu (13/4/2019).

"Sebentar lagi kita akan menjadi rumah sakit yang bisa melayani rujukan penyakit neuro atau penyakit kelainan saraf. Adapun  Neuro tersebut khususnya epilepsi dan parkinson," katanya.

Lanjut, Widya Putri, biasanya pasien hanya mendapatkan obat saja, dengan adanya pengembangan layanan ini pasien epilepsi dan parkinson bisa mendapatkan tindakan pengobatan yakni dengan operasi.

"Nah dengan melakukan operasi sehingga pasien bisa beraktifitas dengan baik, selama ini mereka (pasien) merasa terpinggirkan. Ada yang malu mempunyai epilepsi," ujarnya.

Polisi Ringkus 4 Pelaku Curanmor Saat Transaksi, Amankan 9 Motor, Satu Pelaku Berumur 16 Tahun

Jadwal Siaran Langsung Bola Hari Ini Liverpool vs Chelsea Live RCTI, Napoli & Inter Live beIN Sport3

Jadwal Final Singapore Open 2019 Minggu (14/4/) Mulai Jam 12.00 WIB, Anthony Ginting vs Kento Momota

Siapkan Jas Hujan dan Payung, BMKG Sebut Sejumlah Wilayah di Kepri Diperkirakan Akan Turun Hujan

Hasil Liga Italia AC Milan vs Lazio - Franck Kessie Cetak Gol Penalti, AC Milan Menang

Ia juga menyebutkan, adapun tindakan operasi tersebut, RSAB Batam sudah siap, namun perlu lagi mengasah keahlian tim operasinya untuk menambah knowledge tentang penatalaksanaan terkini tentang epilepsi dan parkinson.

Sehingga pihaknya mengundang Profesor, Zainal Muttaqin dan Dokter M.Thohar Arifin dari KSM Bedah Saraf FK RS atau kariadi Semarang untuk berbagi ilmu tentang epilepsi dan parkinson.

"Kalau alat kita sudah ada, seperti MRI (Magnetic Resonance Imaging), alat perekam kejang, dan tim juga kita sudah ada. Saat ini tinggal dilatih skilnya,"ujarnya.

Ia menambahkan, pada kegiatan pengembangan layanan dan sharing knowledge tentang penatalaksanaan terkini tentang epilepsi dan parkinson ini dihadiri dokter yang berkaitan dengan operasi.

Seperti dokter anak, dokter saraf, dokter anastesi, dokter rehap medik, psikolog anak, dan sebagainya.

"Jadi setelah kegiatan pengembangan layanan dan sharing knowledge tentang epilepsi dan parkinson ini selesai di gelar, selanjutnya kita akan mengundang pasien yang sudah operasi untuk datang kesini," ujarnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved