ANAMBAS TERKINI

Selama Masa Tenang, Panwaslu Anambas Lakukan Patroli Malam Secara Intensif, Ini Tujuannya

Ketua Panwascam Siantan Ariyanto mengatakan, patroli malam dilakukan bertujuan melihat secara langsung sekaligus menindak indikasi pelanggaran pemilu

Selama Masa Tenang, Panwaslu Anambas Lakukan Patroli Malam Secara Intensif, Ini Tujuannya
TRIBUNBATAM.id/DOK PANWASLU ANAMBAS
Koordinasi antara Panwascam Siantan dengan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas sebelum patroli tengah malam. Panwascam di Anambas makin intensif melaksanakan patroli malam jelang pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April 2019. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pantia Pengawas Kecamatan (Panwascam) intensif dalam melakukan patroli malam. ‎

Ketua Panwascam Siantan Ariyanto mengatakan, patroli malam yang dilakukan bertujuan untuk melihat secara langsung sekaligus menindak indikasi pelanggaran Pemilu yang dilakukan peserta pemilu di Anambas.

Seperti diketahui, masa tenang dimulai dilaksanakan secara serentak pada hari ini.

Ini artinya, segala aktivitas kampanye yang dilakukan oleh calon peserta pemilu sudah tidak diperkenankan lagi selama tiga hari kedepan sampai pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Sebenarnya patroli malam ini sudah beberapa pekan terakhir ini kami lakukan. Hanya saja, beberapa hari terakhir ini kami intensifkan," ujarnya Minggu (14/4/2019).

‎Ia menjelaskan kalau terdapat beberapa sasaran dalam patroli malam yang dilakukan oleh Panwascam, salahsatunya mengenai politik uang yang sempat menjadi perhatian tidak hanya Panwascam Siantan, namun juga Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas.

GP CHINA - Valtteri Bottas Pole Position di Balapan ke 1000 Formula 1, Hamilton-Vettela Nomor 2-3

Hasil, Klasemen dan Top Skor Liga Italia Setelah AS Roma-Milan, Juventus Kalah, Posisi Ronaldo Turun

RS Awal Bros Akan Jadi Rumah Sakit Rujukan Penyakit Kelainan Saraf, Khusus Epilepsi dan Parkinson

Polisi Ringkus 4 Pelaku Curanmor Saat Transaksi, Amankan 10 Motor, Satu Pelaku Berumur 16 Tahun

Tidak hanya itu, memasuki masa tenang ini pihaknya juga memprioritaskan ‎penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) yang sebelumnya dipasang oleh calon legislatif maupun partai politik peserta Pemilu di Anambas.

Beberapa partai politik menurutnya sudah ada yang menurunkan sendiri alat peraga seperti Bandera, dan poster maupun spanduk sejak tanggal 14 April 2019 terhitung pukul 00.01 WIB dini hari.

"Ada juga yang sudah inisiatif sendiri. Nah, hari ini kami bersama Ketua Bawaslu dibantu dengan Satpol PP akan menurunkan APK peserta pemilu yang masih terpasang, khususnya di Kecamatan Siantan," bebernya.

Ia mengatakan, alat peraga kampanye yang diturunkan oleh tim, tidak bisa diambil calon legislatif maupun partai politik peserta kampanye‎.

Selain itu, menurutnya tidak ada sanksi lain bagi calon maupun partai politik peserta kampanye yang masih memasang alat Peraga kampanyenya pada masa tenang ini.

"Penurunan APK di masa tenang ini serentak di Indonesia. Untuk Kecamatan Siantan, kami lakukan di semua desa dan kelurahan," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved