BATAM TERKINI

Bayar Rp 50 Ribu dapat 3 Jenis Sembako, Warga Tanjung Pinggir Batam Antre Beli Sembako Murah

Ratusan masyarakat dari kelurahan Tanjung Pinggir Sekupang berbondong-bondong di bawah teriknya matahari mengambil bazar sembako murah.

Bayar Rp 50 Ribu dapat 3 Jenis Sembako, Warga Tanjung Pinggir Batam Antre Beli Sembako Murah
TRIBUNBINTAN.COM/ALFANDI SIMAMORA
Ratusan masyarakat kelurahan Tanjung Pinggir berbondong-bondong dan mengantre di bawah teriknya matahari untuk mengambil sembako murah yang diselenggarakan Pemko Batam di halaman Shangrila, Sekupang, Senin (15/4/2019) 

Bayar Rp 50 Ribu dapat 3 Jenis Sembako, Warga Tanjung Pinggir Batam Antre Beli Sembako Murah

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ratusan masyarakat kelurahan Tanjung Pinggir berbondong-bondong dan mengantre di bawah teriknya matahari untuk mengambil sembako murah yang diselenggarakan Pemko Batam di halaman Shangrila, Sekupang.

Dari hasil pantauan Tribun di lapangan terlihat ratusan masyarakat dari kelurahan Tanjung Pinggir Sekupang berbondong-bondong di bawah teriknya matahari mengambil bazar sembako murah.

Ratusan masyarakat ini terlihat antri panjang saat hendak mengambil sembako murah, mereka pun rela antri ditengah teriknya matahari pagi sekitar pukul 10:30Wib.

Lastri salah satu warga menyampaikan, bahwa pembagian sembako murah yang digelar pemerintah kota Batam saat ini menurutnya sangat membantu.

"Sebab cukup hanya membayar Rp 50 ribu per kupon sudah bisa mendapat tiga jenis kebutuhan sembako, walaupun harus rela antri panjang di teriknya matahari pagi yang lumayan menyengat,"ujarnya, Senin (15/4/2019).

Ia juga berharap kegiatan sembako murah seperti ini diharapkan selalu di gelar pemerintah Kota Batam, karena masyarakat yang kurang mampu terbilang terbantu dengan kegiatan bazar sembako murah seperti ini.Walaupun memang hanya memenuhi tiga kebutuhan sembako saja.

"Karena kalau kita belanja tiga sembako ini bisa mencapai ratusan ribu juga, jadi lumayanlah memenuhi tiga jenis kebutuhan sembako untuk beberapa hari," tuturnya.

Polisi Kejar Pelaku, Begini Kronologis Kasus Penusukan di Sagulung Batam

Bisa Binasakan Kehidupan Laut, DLH Batam Siapkan Sanksi Tegas Terkait Pembuangan Limbah B3 di Laut

MG Sports & Fitness Beri Diskon Pembelian Alat Fitness hingga 35 Persen

Imigrasi Pastikan Kelvin Hong, Korban Penusukan Amat Tantoso Masuk Batam Secara Resmi

Renovasi RTLH Batam 2019 Difokuskan di Wilayah Hinterland, Ternyata Ini Penyebabnya

Sementara itu, Lurah Tanjung Pinggir, Ersan melalui Sekertaris Kelurahan (Seklur) Tanjung Pinggir Sekupang, Awaludin menyampaikan, pada pembagian sembako kali ini, khusus kelurahan Tanjung Pinggir ada sebanyak 821 kupon bazar sembako murah yang dibagikan kepada masyrakat yang kurang mampu.

"Kalau kuponnya sudah dibagikan sebelumnya, setelah RT/RW setempat mengajukan nama-nama warga yang mempunyai KTP-el Batam ke Disperindag Batam. Setelah di verifikasi oleh pihak Disperindag, kita dari kelurahan langsung membagikan kupon tersebut kepada warga yang sudah di data," terangnya.

Lanjutnya, adapun sembako murah yang dibagikan dalam satu kupon kepada warga, ada minyak goreng 2 liter, Beras 5 kilogram dan Gula pasir 1 kilogram.

"Nah untuk proses pengambilannya, wargs cukup membawa kupon yang kita bagikan dan menunjukkan kupon tersebut kepada bagian pelayanan dari Disperindag yang turun dilokasi dengan membayarkan Rp 50 Ribu saja,"terangnya.

Ia juga menambahkan, sampai sejauh ini untuk proses pendistribusian dan pembagian bazar sembako murah kepada warga di kelurahan Tanjung Pinggir masih berjalan lancar dan tidak ada kendala untuk kurangnya sembako yang akan di bagikan.

"Masih aman untuk pembagian sembako murah ini, dan kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh kelurahan di kecamatan Sekupang," katanya. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved