Anambas Terkini

Bupati Anambas Ikut Cek Tempat Bilik Suara TPS Pemilu. Ini Pesan Bupati Usai Pengecekan

Rencananya Bupati dan Wakil Bupati turun langsung ke sejumlah kecamatan dengan mengundang sejumlah pihak terkait

Bupati Anambas Ikut Cek Tempat Bilik Suara TPS Pemilu. Ini Pesan Bupati Usai Pengecekan
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Kapolres Anambas AKBP Junoto beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) saat mengecek personil yang melakuka apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di lapangan Sulaiman Abdullah, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Jum'at (22/3/2019). Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemerintah Daerah, FKPD, KPU serta Bawaslu sisir tujuh kecamatan yang ada di Anambas.

Ini dilakukan sebagai pra pemantauan kesiapan kecamatan dan desa dalam pelaksanaan pemilu pada tanggal 17 April 2019.

Ekodesi Amrialdi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, baik PPK maupun PPS begitu aktif dalam menanyakan beberapa hal seputar pelaksanaan teknis Pemilu.

Salahsatu yang mereka tanyakan diantaranya pemilih yang tidak bisa ke TPS saat hari pencoblosan karena sakit.

"Mereka cukup aktif. Dalam hal ini, KPU menjelaskan tatacaranya. Begitu pula dengan kejaksaan yang menekankan jangan sampai ada tindak pidana pemilu di Anambas," ujarnya, Selasa (16/4/2019).

TNI dan Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu ke Pulau Mapur Bintan

Jelang Pemilu 2019, Ketahui Perbedaan Quick Count, Exit Count, dan Real Count

Banyak Warga Anambas Bingung Gunakan Aplikasi OSS saat Urus Perizinan

Ia mengatakan, kesiapan serta pemahaman PPK, PPS tentang aturan main Pemilu, gudang penyimpanan logistik, sampai alur Tempat Pemungutan Suara (TPS), menjadi fokus dalam pra pemantauan yang dilakukan sejak Jumat (12/4/2019) kemarin itu.

"Lay out TPS seperti dimana pintu masuk, pintu keluar dan dimana posisi bilik, dan ruang tunggu bagi pemilih, itu yang dicek oleh Pak Bupati bersama FKPD. Kemudian hal-hal yang kemungkinan terjdi pada hari H pelaksanaan Pemilu," ungkapnya.

Ekodesi menjelaskan, pra pemantauan kesiapan kecamatan serta desa dalam pelaksanaan Pemilu dimulai di Kecamatan Palmatak dan Siantan Tengah pada Jum'at (12/4/2019). Pra pemantauan kemudian dilanjutkan pada Sabtu (13/4/2019) di Kecamatan Siantan Timur dan Siantan Selatan yang diteruskan ke Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur pada Minggu (14/4/2019).
Selain pra pemantauan, rencananya Bupati dan Wakil Bupati turun langsung ke sejumlah kecamatan dengan mengundang sejumlah pihak terkait.

Ia berharap, pelaksanaan Pemilu dapat berjalan kondusif mulai dari awal sampai pelaksanaan Pemilu selesai. "Harapan pimpinan seperti itu, begitu juga dengan kita semua," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved