PEMILU 2019

Golput Karena Surat Suara Habis, Massa di TPS 027 Tanjungriau Ngamuk Minta Polisi Panggil KPU Batam

Warga pun protes dan meminta lurah memanggil KPU Batam untuk memberikan penjelasan mengenai hak mereka untuk memilih terhadap surat suara habis.

Golput Karena Surat Suara Habis, Massa di TPS 027 Tanjungriau Ngamuk Minta Polisi Panggil KPU Batam
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Ratusan warga di TPS 027 Komplek perbengkelan RT02/RW Tanjung Riau, Sekupang protes dan nyaris ribut tidak memperbolehkan kotak suara dibuka, polisi turun tangan amankan situasi di lokasi. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ratusan warga di TPS 027 Komplek perbengkelan RT02/RW Tanjung Riau, Sekupang protes dan nyaris ribut tidak memperbolehkan kotak suara dibuka, polisi turun tangan amankan situasi di lokasi.

"Ibu-ibu mohon sabar dan paham, surat suara sudah tidak ada lagi, mohon mundur agar petugas KPPS bisa membuka kotak suara dan menghitung surat suara," kata Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji menenangkan warga yang belum bisa mencoblos karena surat suara habis, kalau tidak kita akan mrngambil tindakan tegas, Rabu (17/4/2019).

Sementara itu Lurah Tanjung Riau, Agus Sopian juga mencoba menenangkan warga yang menahan surat suara untuk tidak dibuka oleh petugas KPPS.

"Ibu dan bapak sekalian, mohon tenang dan bersabar,, memang benar surat suara telah habis, baik itu di TPS ini dan di KPU Batam.  Kalaupun ibu dan bapak sekalian mau mengadu bisa segera ke kantor KPU Batam, mohon kerjasamanya ya bu," ujar Agus di hadapan sejumlah warga.

Warga pun protes dan meminta lurah memanggil pihak KPU Batam untuk memberikan penjelasan mengenai hak mereka untuk memilih terhadap surat suara yang habis.

Pasalnya hampir seluruh warga mengaku mempunyai KTP-el tetapi tidak masuk di dalam DPT pada saat memilih dan ada juga yang mengaku masuk DPT tidak mendapatkan undangan form C6.

"Masak warga sudah hampir 10 sampai 30 tahun di kompleks perbengkelan ini tidak masuk DPT juga, padahal kita sudah di data oleh RT/RW dan memiliki KTP-el sesuai dengan alamat di sini, macam mana coba? perlu di pertanyakan ini pihak KPU,"ungkap sejumlah warga dilokasih disaat protes kepada petugas KPPS dan menanggapi komentar lurah.

Ternyata Begini Penampakan TPS Pemilu Pertama di Indonesia Tahun 1955 Atau 64 Tahun Silam

TPS Heboh Saat Waria Nyoblos. Dipanggil Nama Rudi, Yang Maju Justru Stefi

Ketua KPPS Ditusuk Anak Pak RT Gara-gara Kunci Kotak Suara Gak Ketemu

Malu Melahirkan Tanpa Suami, Wanita Ini Bekap Bayinya hingga Tewas, Mayat Sempat Ditinggal Mengajar

Putus dari Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah Mengaku Tetap Peduli dengan Mantannya

Warga pun mengakui, kecewa, karena sudah sejak pagi sampai sore tidak ada surat suara yang datang sesuai yang mereka harapkan.

"Ini memang sudah keterlaluan, suara kami pun tidak dipeedulikan dan kami jadi golput,"ungkap sejumlah warga yang merasa kesal. (tribunbatam.id/alfandi simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved