TPS Unik Pemilu 2019

KPPS Kenakan Seragam SD di TPS Tiban Baru Batam, Warga : Ini Ibu Gurunya Mana ya

TPS unik Pemilu 2019 pada petugas KPPS mengenakan seragam SD di TPS 053 Perumahan Sampurna 2, Kelurahan Tiban Baru, Sekupang, Batam.

KPPS Kenakan Seragam SD di TPS Tiban Baru Batam, Warga : Ini Ibu Gurunya Mana ya
TRIBUNBATAM
TPS unik Pemilu 2019 pada petugas KPPS mengenakan seragam SD di TPS 053 Perumahan Sampurna 2, Kelurahan Tiban Baru, Sekupang, Batam. 

TRIBUNBATAM.id - TPS unik Pemilu 2019 pada petugas KPPS mengenakan seragam SD di TPS 053 Perumahan Sampurna 2, Kelurahan Tiban Baru, Sekupang, Batam.

Para petugas KPPPS mengenakan eragam Sekolah Dasar (SD) saat melayani warga mencoblos.

Dari hasil pantauan Tribun di lapangan terlihat puluhan warga di TPS 053 Perumahan Sampurna 2 yang hendak melakukan pencoblosan dilayani oleh petugas KPPS yang menggunakan seragam SD.

Para petugas KPPS yang menggunakan seragam juga terlihat rapi menggunakan seragam SD, topi, dasi dan edikat sebagai petugas KPPS sembari melayani masyarakat.

Sejumlah warga yang dilayani oleh petugas KPPS pun tampak tertawa dan senang saat dilayani oleh petugas yang menggunakan seragam SD tersebut.

"Ini ibu gurunya mana ya,,,kok muridnya pada di sini,," ungkap salah seorang warga yang tersenyum melihat petugas KPPS menggunakan seragam sekolah.

Krisdayanti Sempat Bingung Milih Tempat Nyoblos di Malang, Diantar Raul Lemos Pakai Harley ke TPS

Mulan Jameela Tidak Ditemani Al Ghazali dan Dul Jaelani Saat Nyoblos di TPS, BeginI Penampilannya

Keluarganya Beda Pilihan, Anang Hermansyah: Mari Rayakan Demokrasi dengan Kegembiraan

Sementara itu, RT 03/RW 12 ,Tiban baru, Sekupang, Ahmad cahyadi menyampaikan, ide untuk membuat keunikan dengan menggunakan seragam SD ini merupakan ide dari warga dan petugas KPPS sendiri.

Menurut mereka dengan menggunakan seragam SD ini adalah salah satu semangat warga dan petugas untuk melaksanakan pemilu serentak tahun 2019.

"Ide ini merupakan bentuk semangat kita dari dulu sampai sekarang yang tak pernah pudar untuk pesta demokrasi demi bangsa Indonesia. Intinya semangat kita dari dulu sejak duduk di bangku sekolah SD sampai sudah mau punya cucu masih tetap semangat mengikuti dan menyukseskan pemilu serentak 2019 untuk republik indonesia," tuturnya.

Ia juga menyebutkan, untuk jumlah warganya di TPS 053 Perumahan Sampurna 2, Kelurahan Tiban Sekupang yang masuk DPT ada sebanyak 200 pemilih.Dengan dilayani dengan 7 orang petugas KPPS dan 2 orang Linmas.

"Alhamdulilah warga kita sangat antusias mengikuti pemilu serentak saat ini, dan langsung diramaikan warga sejak pagi tadi," katanya.

Ia juga mengaku, untuk distribusi logistik pemilu ke TPS 053 Perumahan Sampurna 2 Tiban Baru, Sekupang baru tiba sekitar pukul 09:30 Wib di TPS. Sedangkan pelayanan pencoblosan kepada masyarakat dimulai pukul 10:00 Wib.

"Pendistribusian logistik telat dari KPU, ya makanya kita buka pelayanan pencoblosan kepada masyarakat dari pukul 10:00 Wib,"ujarnya.

Ia juga menambahkan, ditengah logistik telat di distribusikan di TPS 053 untuk pelayanan bagi pemilih yang tidak masuk DPT itu akan dilayani dari pukul 14:00 Wib sampai 15:00 Wib kepada warga.

"Untuk pelayanan bagi warga yang tidak terdaftar di DPT itu terpaksa di undur mulai dari pukul 14:00 Wib sampai 15:00 Wib,"ungkapnya.(Tribun Batam, Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved