BATAM TERKINI

ATB CUP 2019 - Harus Lawan Teman Lama, Rahmat: Saya Beruntung Bisa Melawan Senior Sendiri

Beberapa pemain dari kedua tim yakni BP Batam dan Bebenz Kodok's A, pernah bermain bersama di tim SMAN 3 Batam sehingga ada ikatan emosional.

ATB CUP 2019 - Harus Lawan Teman Lama, Rahmat: Saya Beruntung Bisa Melawan Senior Sendiri
TRIBUNBATAM.ID/DIPA NUSANTARA

Harus Teman Lama, Rahmat: Saya Beruntung Bisa Melawan Senior Sendiri

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Selain pertandingan antara MAN 2 Batam lawan Bright PLN Batam, pertandingan antara BP Batam lawan Bebenz Kodok's A pun juga sarat dengan ikatan emosional, Kamis (18/4/2019).

Dari informasi yang TRIBUNBATAM.ID dapatkan, beberapa pemain dari kedua tim, BP Batam dan Bebenz Kodok's A, pernah bermain bersama di tim SMAN 3 Batam.

Para pemain tersebut adalah Rahmat Andi Kurniawan, Galih Eka Vandiano dan Ari Supilarao.

"Saya beruntung bisa melawan senior saya sendiri, Bang Galih. Dia merupakan seorang abang sekaligus seorang pelatih bagi saya. Karena ketika di sekolah dulu, dia banyak mengajarkan saya bagaimana menjadi seorang kiper yang baik," terang Rahmat, kiper BP Batam kepada TRIBUNBATAM.ID, sebelum pertandingan antara BP Batam melawan Bebenz Kodok's A berlangsung.

Menurut penuturan pria yang akrab dengan sapaan Awak ini, dirinya sangat merindukan untuk dapat bermain bersama kembali dengan para seniornya terdahulu.

"Ini seperti nostalgia, cuma kami berbeda tim. Dulu, saya adalah kiper cadangan, dan Bang galih yang menjadi pilihan utama. Kini, saya ingin membuktikan bahwa saya tidak kalah bagus darinya," ucap Rahmat sambil tertawa.

Kalahkan Juara Bertahan PTK FC, BNP FC Melaju ke Babak 8 Besar ATB Cup X Tribun Futsal Championship

Subhan Bawa BNP FC Menang Telak, 24-0 Atas Tim Tuan Rumah ATB

Pemain Lokal Batam Kembali Tampil Cemerlang di Hari Kedua ATB Cup X Tribun Batam Futsal Championship

Rahmat menambahkan, dirinya bersama Ari Supilarao serta Galih Eka Vandiano merupakan salah satu alumni ATB Cup di tahun 2011 lalu.

"Kami pernah bermain bersama di ATB Cup, kira-kira tahun 2011. Dulu kami bermain untuk SMAN 3 Batam, yang merupakan satu-satunya tim pelajar yang ikut serta. Kami hanya bisa menembus babak 32 besar waktu itu. Dan pelatih kami dulu adalah pelatih saya sekarang di tim BP Batam, Bang Suhendra Jamal," jelasnya lagi.

Rahmat juga berharap, dari ATB Cup tahun ini, dapat lahir generasi muda yang dapat menjadi bibit unggul untuk cabang olahraga futsal di Kota Batam.

"Turnamen ini sangat positif. Tentunya saya dan teman-teman berharap, nantinya akan lahir bibit muda yang dapat mengharumkan nama Kota Batam di kancah nasional, khususnya untuk cabang olahraga futsal," tutupnya.

Hingga berita ini ditulis, pertandingan antara BP Batam melawan Bebenz Kodok's A masih terus berlangsung.

Terlihat Rahmat serta Galih saling memperlihatkan kehebatannya dalam mengawal gawang dari kedua tim yang bertanding. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved