BUKAN Korea Selatan! Ternyata Negara Ini Paling Banyak Dicari Lewat Google 10 Tahun Terakhir

Penelitian terbaru dari Compare The Market menganalisa data dari Google untuk mencari tahu destinasi wisata dunia yang paling populer.

BUKAN Korea Selatan! Ternyata Negara Ini Paling Banyak Dicari Lewat Google 10 Tahun Terakhir
Dok CNN Travel
City Park Ice Rink, di Budapest. 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Penelitian terbaru dari Compare The Market menganalisa data dari Google untuk mencari tahu destinasi wisata dunia yang paling populer.

Penilaian dilakukan berdasarkan tingkat kunjungan selama satu dekade dari 2009-2019.

Hasil penelitian ini menyimpulkan beberapa kota di dunia mengalami peningkatan popularitas yang signifikan.

Di posisi pertama ada ibu kota Hungaria yakni Budapest dengan peningkatan pencarian di Google mencapai 87,20 persen selama satu dekade.

Dalam laporan tersebut mengaitkan Budapest semakin populer lantaran ada banyak penerbangan langsung ke Bandara Internasional Ferenc Liszt, peran pemerintah setempat membangun wisata, dan fakta bahwa Budapest adalah salah satu kota paling murah untuk dikunjungi di Eropa.

Ibu kota lain di dunia yang mengalami peningkatan popularitas drastis selama satu dekade secara berurutan adalah Seoul (Korea Selatan) dengan persentase 70,48 persen, Kopenhagen (Denmark) dengan persentase 68,24 persen, Tel Aviv (Israel) dengan persentase 63,31 persen, dan Warsawa (Polandia) dengan persentase 63,08 persen.

Untuk negara dengan popularitas meningkat drastis selama satu dekade terakhir adalah Filipina dengan persentase pencarian di Google 170,45 persen.

Agar Tak Kehabisan Baterai Saat Travelling, Ini 5 Tips Memilih Powerbank

Yuk, Jadikan Hobi Travelling Sebagai Ladang Uang. Intip Tipsnya di Sini Ya!

Travelling Tak Selalu Kuras Isi Dompet. Begini Cara Mengubahnya Jadi Ladang Uang

Disusul oleh Korea Selatan dengan persentase 76,11 persen, Arab Saudi dengan persentase 56,41 persen, Kazakhstan dengan persentase 47,83 persen, dan Belanda dengan persentase 43,17 persen.

Negara dengan penurunan popularitas yang signifikan dalam laporan tersebut secara berurutan adalah Mesir dengan persentase -84,80 persen, Tunisia dengan persentase -71,20 persen, Turki dengan persentase -67,04 persen, Perancis dengan persentase -54,34 persen, dan Brasil dengan persentase -49,46 persen.

Penelitian ini juga menyimpulkan selama satu dekade belakangan, ternyata preferensi wisata orang-orang berubah.

Banyak yang lebih mencari destinasi wisata tidak terkenal selama satu dekade lalu. Seperti negara negara di Asia Tenggara, India, dan Timur Tengah. (kompas)

*Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Negara yang Paling Banyak Dicari Netizen Selama Satu Dekade Lewat Google "

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved