BATAM TERKINI

Pleno PPK Sagulung Batam Digelar Sabtu Besok

Rapat pleno penghitungan suara di kecamatan Sagulung, akan dilaksanakan pada Sabtu (30/5/2019).

Pleno PPK Sagulung Batam Digelar Sabtu Besok
TRIBUNBINTAN.COM/AMINNUDIN
TNI dan Polri Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu ke Pulau Mapur Bintan 

TRIBUNBATAM.id -  Rapat pleno penghitungan suara di kecamatan Sagulung, akan dilaksanakan pada Sabtu (30/5/2019).

Hari ini Jumat (19/4/2019) Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) akan melaksanakan rapat koordinasi bersama semua pelaksana Pemilu dan saksi partai Politik.

"Wilayah kita ini (Sagulung_red) salah satu wilayah paling banyak TPS di Batam, dan pada saat pendistribusian kotak suara terjadi keterlambatan, yang membuat pemungutan suara dan penghitungan suara ada yang sampai pagi hari," kata Herman, Ketua PPK kota Batam, Jumat (19/4/2019).

Dia mengatakan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan rapat pleno nanti, PPK dan seluruh pelaksanan pemilu di kecamatan perlu ada koordinasi.

"Nanti dalam rapat koordinasi tersebut, kita akan meminta masukan kepada seluruh pelaksana pemilu, kita juga akan minta masukan apakah kita sudah siap melakukan Pleno atau ada hal hal yang perlu di bahas pagi,"kata Herman.

Rayuan Maut Hotman Paris: Goyangan Pinggulnya Dapat Nilai 9, Jawaban Zaskia Gotik: Ember!

Polisi Jaga Ketat Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK, Siagakan Alat Pemadam Api

Rapat koordinasi kata Herman sangat perlu di laksanakan mengingat wilayah sagulung, adalah wilayah yang sangat rawan dan banyak oknum oknum tertentu yang mencari cari kesalahan dalam pelaksanaan pemilu.

"Jadi kita tidak mau disalahkan dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini. Semua pelaksana pemilu di Sagulung ikut bertanggung jawab. Jadi jika nanti ada ditemukan kesalahan agar semua pelaksana pemilu di wilayah sagulung bertanggung jawab," kata Herman.

Dia juga mengatakan saat ini pihak PPK belum melaksanakan pleno bahkan kotak suara baru sampai di PPK kecamatan, namun sudah ada oknum oknum yang ingin mencari kesalahan.

"Jadi hal - hal seperti ini yang kita hindari," kata Herman.

Dia juga mengakui wilayah sagulung yang merupakan salah satu wilayah terbanyak TPS nya, yakni 582 TPS, tidak mungkin tidak ada kesalahan.

"Bahkan di wilayah sagulung ada beberapa TPS yang harus melakukan penghitungan surat suara sampai pagi hari. Ini jelas mereka capek, petugas PPS itu manusia, jadi kita tidak bisa pungkiri akan terjadi kesalahan, oleh sebab itu kita adakan rapat koordinasi agar sama sama kita dalam mengawal pelaksanaan rapat pleno yabg akan kita laksanakan,"kata Herman.(Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved