TANJUNGPINANG TERKINI

Semarakan Ramadhan dengan Kegiatan Ibadah, Sekdaprov Kepri Ajak Makmurkan Masjid

Ramadhan sebentar lagi akan datang menyapa kita. Inilah kesempatan kita untuk meningkatkan ibadah kepada Allah. Khusus pada Ramadhan nanti Masjid Raya

Semarakan Ramadhan dengan Kegiatan Ibadah, Sekdaprov Kepri Ajak Makmurkan Masjid
TRIBUNBATAM.id
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat memberikan sambutan pada Pengajian dan Silaturahmi bersama Imam Masjid dan Musholla se-Pulau Dompak di Masjid Nur Ilahi Dompak, Sabtu (20/4/2019) malam. 

TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri H. TS Arif Fadillah mengajak seluruh  masyakat Kepri untuk hadir memakmurkan masjid.

Umat Islam juga diajak bersama-sama melaksanakan ibadah di masjid, musholla yang ada di Kepri pada setiap kesempatan, terkhusus pada bulan Ramadhan nanti.

"Ramadhan sebentar lagi akan datang menyapa kita. Inilah kesempatan kita untuk meningkatkan ibadah kepada Allah. Khusus pada Ramadhan nanti Masjid Raya akan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan," ajak Arif saat memberikan sambutan pada acara Pengajian Malam Minggu dan Silaturahmi bersama Imam Masjid dan Musholla se-Pulau Dompak di Masjid Nur Ilahi Dompak, Sabtu (20/4/2019) malam.

"Ayo ajak keluarga kita, saudara kita, tetangga kita, teman kita dan warga di sekitar kita untuk hadir pada acara di bulan Ramadhan nanti," kata Arif.

Tidak Respon Ditanya Keberadaan Motor yang Digadai, Tangan Pria Ini Ditebas Hingga Putus

Gejala Penyakit Jantung Koroner dan Maag Hampir Sama, Perhatikan Bedanya, Yang Perlu Anda Ketahui!

Jadi Generasi Kebanggaan Kepri, Nurdin Ajak Kembali Kekuatan Sepak Bola 

Dilengserkan Karena Kasus Perceraian, Kini Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Nikahi Mojang Bandung

Arif menjelaskan pada Ramadhan nanti, kegiatan yang akan dilaksanakan di Masjid Raya Nur Ilahi diantaranya buka puasa bersama, Sholat tawarih berjamaah, kajian ayat suci Al-Qur'an dan tadarus, Sholat malam, Sholat subuh berjamah serta masih banyak kegiatan lainnya.

"Momen Ramadhan ini harus kita manfaatkan betul, diisi dengan berbagai kegiatan ibadah dalam rangka meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT," ujar Arif.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan maupun organisasi lainnya yang akan melaksanakan kegiatan keagamaan, Arif mengajak untuk bersama-sama berkolaborasi untuk diselenggarakan di Masjid Raya Nur Ilahi.

"Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan positif. Kami membuka diri bagi organisasi yang ingin melaksanakan kegiatan keagamaan selama Ramdahan ini di Masjid yang megah ini," ujar Arif yang juga merupakan Ketua Pengurus Masjid Nur Ilahi Dompak.

Terakhir Arif mengingatkan bahwa pada ahad pekan ini, akan datang malam Nisfu Syaban. Jangan lupa untuk berpuasa dan memperbanyak ibadah di malam Nisfu Syaban.

Hasil Real Count KPU Pilpres 2019, Senin 22 April Pukul 03.30 WIB, Perolehan Suara Jokowi & Prabowo

Cinta Ditolak, Pria Ini Nekat Gigit Hidung Mantan Pacarnya Hingga Luka Parah

Hasil Akhir Liga Inggris Pekan 35 Arsenal Vs Crystal Palace, Skor 2-3 The Gunners Telan Kekalahan

Dipicu Beda Pilihan Caleg, Pria Bersaudara Ini Adu Senjata Tajam, Satu Alami Luka Robek  

Peringatan nisfu syaban biasanya diperingati setiap tanggal 15 di bulan Syaban. Malam Nisfu Syaban, menurut perhitungan akan jatuh pada hari Minggu, malam Senin, 21 April 2019.

"Malam Nisfu Syaban adalah malam istimewa karena itu perbanyaklah ibadah pada malam ini. InsyaAllah kita akan mendapatkan 3 manfaat jika melakukan amalan baik pada malam ini diantaranya terampuninya dosa, dikabulkannya doa dan diringankan bebannya," tutup Arif. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved