Tak Mau Buru-buru, Garuda Indonesia Belum Tentukan Extra Flight dan Harga Tiket Lebaran

Garuda Indonesia tidak mau terburu-buru dan cenderung berhati-hati dalam meminta jatah penerbangan dan penambahan kursi penumpang kepada Kemenhub.

Tak Mau Buru-buru, Garuda Indonesia Belum Tentukan Extra Flight dan Harga Tiket Lebaran
planespotters
Pesawat Garuda Indonesia 

TRIBUNBATAM.id, TANGERANG - Menjelang puasa dan libur Lebaran 2019, Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia belum menentukan jumlah ekstra flight alias penerbangan tambahan.

Maskapai pelat merah tersebut juga belum menentukan harga tiket promosi untuk Lebaran 2019 juga kursi tambahan di tiap penerbangannya.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham Kurniansyah menjelaskan, untuk kursi tambahan dan slot terbang masih dalam proses pengkajian bersama Kementerian Perhubungan.

"Kami baru rapat di Kementerian Perhubungan kemarin, dan itu belum final. Nanti, Senin pekan depan baru finalisasi soal keduanya," Jelas Pikri, Bandara Soekarno Hatta, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, Garuda Indonesia tidak mau terburu-buru dan cenderung berhati-hati dalam meminta jatah penerbangan dan penambahan kursi penumpang kepada Kemenhub.

Hal itu, lanjut Pikri, untuk mengantisipasi slot yang mubazir atau tidak terpakai yang kedepannya malah mengurangi jatah penerbangan.

PSI Disindir Hanum Rais Sebagai Partai Nasib Satu Koma, Tsamara Amany Ungkap Fakta Ini

Pemadaman Listrik Berlanjut Hingga Awal Mei, Bright PLN Batam: Janji Selama Puasa Tak Ada Pemadaman

Kesal Sering Mati Lampu, Walikota Batam Bakal Panggil Kepala PLN

Kaget Teman Kencannya Wanita Transgender, Dokter Ini Memutilasi dan Memasak Bagian Tubuhnya di Oven

"Selain itu juga dapat mempengaruhi On time Performance (OTP) yang menurun. Makanya, masih digodok untuk masalah itu," ucap Pikri.

Meski begitu, lanjut Pikri, Garuda Indonesia akan memberikan harga atau tarif tiket yang sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Termasuk di dalamnya batas atas dan bawah yang sudah ditentukan Kementerian Perhubungan, walau hingga saat ini Garuda Indonesia belum memastikan secara pasti mengenai harganya.

"Siapa cepat, itu kan yang terjadi. Tetap kami memperhatikan alokasi-alokasi tiket promo tetap dijalankan. Termasuk pada saat kebutuhan masyarakat meningkat," tandas Pikri.

Garuda Indonesia juga akan memperhatikan kebutuhan masyarakat, misalnya masyarakat yang ingin berziarah ke daerah atau saat waktu mudik 2019.

Namun, pasti ada kuota atau memperhatikan kebutuhan ketika tarif sudah diluncurkan sehingga semua sesuai dengan perencanaan. (TRIBUNJAKARTA)

*Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Garuda Indonesia Belum Tentukan Jumlah Penerbangan Tambahan dan Harga Tiket Lebaran

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved