PEMILU DAN PILPRES 2019

Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS, Ketua KPU Anambas Ikut Nyoblos

Tidak hanya warga, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi, juga ikut mencoblos ulang di TPS 011 di Jalan Kartini, Tarempa

Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS, Ketua KPU Anambas Ikut Nyoblos
TribunBatam.id/Septyan Mulia Rohman
Ketua KPU Anambas Jufri Budi ikut nyoblos ulang saat PSU di TPS 011 Jalan Kartini, Tarempa, Sabtu (27/4/2019). Di kabupaten Anambas, ada empat TPS yang lakukan PSU 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemilihan Suara Ulang (PSU) dilakukan secara serentak di empat TPS yang ada di Anambas, Sabtu (27/4/2019).

Tidak hanya warga, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi, juga ikut mencoblos ulang di TPS 011 yang berlokasi di sebuah ruangan Taman kanak-kanak Negeri Pembina di Jalan Kartini Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan.

Dimulai sekitar pukul 7 pagi, terdapat 215 orang pemilih yang diketahui masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Jufri yang datang untuk memastikan pelaksanaan pemilihan suara ulang ini berjalan dengan aman, menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 11.55 WIB.

"Kalau begitu, saya menggunakan hak pilihlah dulu," ujarnya seraya tersenyum.

Sesuai aturan, Jufri mengatakan bahwa pelaksanaan suara ulang dilakukan hingga pukul 13.00 WIB.

Jufri menceritakan, saat pelaksanaan pemilihan tanggal 17 April lalu, dirinya sempat berkeliling sejumlah TPS untuk memastikan pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan lancar.

Selain mengakomodir hak pemilih yang terdaftar pada DPT dan DPTb, pemilihan suara ulang juga mengakomodir Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Hanya saja, untuk mengakomodir pemilih tambahan ini, ada syaratnya., yakni pemilih yang sebelumnya sudah terdaftar pada tanggal 17 April 2019.

"Kalau baru mendaftar sekarang ya tidak masuk dalam daftar pemiluih tambahan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved