VIDEO Detik-detik Pebalap Indonesia Sean Galael Tabrak Marshall di GP Azerbaijan. Ini Akibatnya

Namun, Sean Gelael tampak memulai lagi mobilnya dan menginjak gas sehingga mobilnya terdorong dan melindas dua marshal di sisi kanan dan kiri mobilnya

VIDEO Detik-detik Pebalap Indonesia Sean Galael Tabrak Marshall di GP Azerbaijan. Ini Akibatnya
Formula 2
Sean Galael tabrak marshall saat kualifikasi Formula 2 di GP Azrrbaijan, Jujmat (26/4/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BAKU  - Insiden menimpa pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, pada sesi kualifikasi untuk Feature Race Formula 2 GP Azerbaijan di Baku City Circuit, Jumat (26/4/2019).

Sean Gelel terpaksa berhenti pada sesi kualifikasi setelah mengalami masalah elektronik ketika sedang melaju di antara Tikungan 7 dan 8.

Dalam posisi berhenti tersebut, rem mobilnya juga terbakar. Para marshal pun mengibarkan red flag untuk mendandakan berhentinya sesi kualifikasi. Beberapa marshal pun menghampiri dan mendorong mobilnya ke area aman.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Kejuaraan Asia 2019 - Marcus/Kevin dan Della/Rizki Rebut Final!

Mohamed Salah Bikin Liverpool Pesta Gol, Jadi Top Skorer, Juga Tewaskan Burung Merpati

DOWNLOAD MP3 6 Lagu Religi Sambut Ramadan 1440 Hijriah, Lagu Opick hingga Maher Zain

Namun, Sean Gelael tampak memulai lagi mobilnya dan menginjak gas sehingga mobilnya terdorong dan melindas dua marshal di sisi kanan dan kiri mobilnya.

Embedded video

Untung bagi kedua marshal tersebut, mereka tampak tidak menderita cedera serius dan bahkan bisa jalan pergi. 
 

Atas kejadian tersebut, para Stewards pun mendiskualifikasi sang pembalap dari sesi kualifikasi.

Setidaknya, ia tetap diizinkan ikut Feature Race dan tidak akan memulai balapan dari posisi terakhir.

Hal ini disebabkan setelah pembalap MP Motorsport, Mahaveer Raghunathan, gagal berhenti di area penimbangan mobil setelah sesi latihan sehingga ia harus memulai Feature Race GP Azerbaijan dari pit.

TERBARU Oppo Realme 3 Pro dan Realme C2, Ini Harga dan Spesifikasinya, Kalahan Redmi Note 7

Insiden yang menimpa pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, di Kualifikasi Feature Race di <a href='http://batam.tribunnews.com/tag/gp-azerbaijan' title='GP Azerbaijan'>GP Azerbaijan</a> di Baku, Jumat (26/4/2019).

Insiden yang menimpa pembalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, di Kualifikasi Feature Race di GP Azerbaijan di Baku, Jumat (26/4/2019).

Insiden ini pun mengundang reaksi dari beberapa jurnalis otomotif mancanegara.

Chris Medland, yang bekerja untuk RACERmag dan Formula 1: "Saya terkesima dengan kemampuan Gelael untuk kualifikasi di peringkat ke-20, lalu didiskualifikasi sepenuhnya (sehingga ia tetap di peringkat ke-20), dan setelah semua itu tetap bisa start dari posisi ke-19".

Luke Smith, jurnalis Formula 1 untuk Crash.net dan kontributor New York Times: "Hari ini tambah baik. Sean Gelael baru saja menabrak dua marshal, walau tidak dalam kecepatan tinggi. Untungnya mereka bangkit, tetapi tetap saja..."

 Aaron Gillard, jurnalis olahraga motor untuk The Checker Flag: Sean Gelael didiskualifikasi karena menggilas marshal di bawah bendera merah. Selamat tinggal! Saya tahu dia akan start terakhir, tetapi hanya itu saja?! Kamu menyebabkan red flag dan seharusnya keluar dari mobil"
Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved