Dinkes Kepri Menggelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan

Dinkes Kepri menggelar uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan tahun anggaran 2019.

Dinkes Kepri Menggelar Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan
IST
Jajaran Dinkes Kepri berfoto bersama di acara Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan Kepri 2019 

TRIBUNBATAM.id - Dinkes Kepri menggelar uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan tahun anggaran 2019.

Uji kompetensi jabatan fungsional jabatan kesehatan dilakukan untuk pengakuan terhadap kompetensi jabatan fungsional kesehatan dan menjadi bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang jabatan.

Dalam rangka mewujudkan upaya kesehatan yang berkualitas, maka diperlukan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDM Kes) yang berkopenten dan profesional, untuk mewujudkan SDM yang berkopenten dan profesional maka salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengna pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kompetensi ASN khususnya pejabat fungsional kesehatan sangat dibutuhkan karena lingkup pekerjaan jabatan fungsional yang luas, membutuhkan pengetahuan bestándar teoritis di bidangnya serta memerlukan penguasaan khusus secara substansi berdasarkan tingkat keahlian pada bidang kesehatan.

Dalam upaya memberikan pengakuan terhadap kompetensi pejabat fungsional kesehatan dan sebagai bahan pertimbangan untuk kenaikan jenjang jabatan fungsional maka perlu ada uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan dengan berdasarkan pedoman penyelenggaraan uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan.

Adapun fungsi dan tugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yaitu sebagai perencana penyelenggaraan uji kompetensi serta memfasilitasi pelaksanaan uji kompetensi dengan menyiapkan tim penguji dan SDM yang dibutuhkan di dalamnya dan menerbitkan sertifikat bagi peserta yang lulus uji kompetensi.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved