PEMILU 2019

H+10 Pemilu 2019, Surat Suara di 462 TPS di Sagulung Belum Dihitung, Petugas PPK Minta Bantuan KPU

Akibat banyaknya TPS di Sagulung, penghitungan suara diperkirakan tidak akan selesai sampai batas waktu yang ditentukan, Kamis (4/5/2019) mendatang.

H+10 Pemilu 2019, Surat Suara di 462 TPS di Sagulung Belum Dihitung, Petugas PPK Minta Bantuan KPU
TRIBUNBATAM.ID/IAN SITANGGANG
Aparat kepolisian terlihat berjaga-jaga di depan ruangan PPK Sagulung. Hingga H+10 baru surat suara dari 120 TPS yang sudah dihitung. 

H+10 Pemilu 2019, Surat Suara di 462 TPS PPK Sagulung Belum Dihitung

TRIBUNBATAM.id, BATAM - 10 hari sejak pelaksanaan Pemilu 2019 telah berlalu. Dan setelah dimulainya penghitungan surat suara, di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sagulung, sampai saat ini baru 120 TPS yang selesai dihitung dari 582 TPS yang ada di Sagulung.

Akibat banyaknya TPS di Sagulung, penghitungan suara diperkirakan tidak akan selesai sampai batas waktu yang ditentukan, Kamis (4/5/2019) yang akan datang.

Petugas PPK di Sagulung, meminta agar KPU kota Batam, mencari solusi atau memberikan solusi agar penghitungan surat suara bisa diperpanjang atau diberikan kebijakan lain.

"Di Batam ini Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batam Kota yang memiliki jumlah TPS terbanyak, jika sesuai dengan aturan, penghitungan surat suara tidak bakalan selesai,"kata Herman, Ketua PPK Sagulung, Senin (29/4/2019).

Dia menjelaskan, untuk Kecamatan Sagulung dibuka sebanyak empat Panel, namun penghitungan masih lambat.

"Untuk menghitung satu TPS waktu paling cepat, lebih dari satu jam, itu bisa terkejar jika tidak ada persoalan, kalau ada persoalan bisa lebih dari dua jam," kata Herman.

Oleh sebab itu, Herman meminta pihak KPU membuat kebijakan atau solusi untuk mempercepat penghitungan di PPK Sagulung.

Ratusan Ikan Keramba Milik Warga Bintan di Alur Sungai Ditemukan Mati, Ada Apa?

BERSIAPLAH! Polisi Bakal Hunting di Jalanan, 9 Pelanggaran Lalu Lintas Ini Masuk Prioritas Ditindak

Habibie Ingatkan Lagi Mimpinya, Ingin Batam Jadi Pusat Industri Dirgantara

Denda Merokok Saat Berkendara Sudah Lama di Indonesia, di Australia Didenda Rp 49 Juta

Sementara mengenai hal tersebut Ketua KPU Kota Batam, Syahrul, mengatakan pihaknya tidak bisa berbuat banyak sampai saat ini.

"Nanti kita akan koordinasi dengan KPU Provinsi mengenai beberapa Kecamatan yang memiliki TPS banyak," kata Syahrul.

Dia mengatakan, sampai saat ini semua proses penghitungan suara masih berjalan sesuai dengan aturan KPU pusat sesuai dengan yang diamanatkan dalam undang undang.

"Nanti kita tunggu sampai waktu yang sudah ditentukan, jika memang belum bisa diselesaikan penghitungan surat suara baru kita akan cari solusi lain dengan koordinasi dengan KPU Provinsi," kata Syahrul. (Tribunbatam.id/ian sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved