Dinkes Kepri Gelar Orientasi Proses Asuhan Gizi, Tenaga Kesehatan Agar Tanggap Masalah Gizi

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Pertemuan Orientasi PAG (Proses Asuhan Gizi) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Dinkes Kepri Gelar Orientasi Proses Asuhan Gizi, Tenaga Kesehatan Agar Tanggap Masalah Gizi
ist
Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau adakan Pertemuan Orientasi PAG di Tanjung Pinang 

 TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mengadakan Pertemuan Orientasi PAG (Proses Asuhan Gizi) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Hotel Aston Tanjungpinang pada 29 April – 02 Mei 2019.

Kegiatan bertujuan meningkatkan pemahaman petugas kesehatan mengenai proses asuhan gizi.

Untuk mewujudkan pelayanan gizi yang optimal di Puskesmas, perlu adanya pedoman Proses Asuhan Gizi yang menjadi acuan bagi tenaga kesehatan dengan ruang lingkup pelayanan gizi masyarakat maupun perseorangan.

Upaya pelayanan gizi mencakup upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Tenaga kesehatan di Puskesmas perlu memahami tentang proses terjadinya masalah gizi sehingga dapat menetapkan diagnose dan selanjutnya melakukan intervensi dengan tepat dan cepat.

Acara yang dihadiri oleh 51 orang ini bertujuan agar tenaga kesehatan di Puskesmas mampu memberikan layanan fungsional teknis mengenai layanan gizi, meliputi aspek asuhan gizi perseorangan, asuhan gizi masyarakat dan penyelenggaraan makanan sebagai substansi terapi pasien.

Sementara itu, tenaga kesehatan dalam pendekatan team-work suatu layanan belum berperan optimal, sehingga diperlukan pemahaman konsep kolaborasi berdasarkan kompetensi masing-masing.

Pada kesempatan tersebut turut hadir narasumber yang ahli di bidangnya seperti 2 (dua) orang Kementerian Kesehatan RI dan 4 (empat) orang berasal Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved