Seni Menjalankan Bisnis Ala Maya Miranda Ambarsari

Maya Miranda Ambarsari (46) kini dikenal sebagai seorang pengusaha muda yang memiliki segudang penghargaan ditingkat Nasional hingga Internasional.

Seni Menjalankan Bisnis Ala Maya Miranda Ambarsari
Istimewa
Maya Miranda Ambarsari CEO Pertambangan Emas PT. Merdeka Copper and Gold Tbk saat menjadi narasumber inspiratif di acara Women To Infinity, Sabtu (27/4) 

TRIBUNBATAM.id - Sempat menjalani profesi sebagai seorang pengacara, Maya Miranda Ambarsari (46) kini dikenal sebagai seorang pengusaha muda yang memiliki segudang penghargaan ditingkat Nasional hingga Internasional.

Maya adalah salah satu pemilik perusahaan E-commerce JD.ID shopping online, Pertambangan Emas PT. Merdeka Copper and Gold Tbk, perusahaan properti untuk pembangunan hotel dan condotel (PT. Tri Tunggal Agung Propertindo-Tree Land), guest house di area-area elit (Elliottii), klinik kecantikan, salon, restoran serta memiliki yayasan untuk kegiatan sosial "Rumah Belajar Miranda”.

Pada akhir pekan (27/4/2019) Maya datang ke Batam sebagai narasumber di acara Women To Infinity yang digelar oleh Tribun Batam bersama DPW PPLIPI Kepri.

Mengenakan kebaya merah dan dipadukan dengan selendang batik yang melingkari badannya, Maya tampil anggun dan percaya diri untuk berbagi pengalamannya sebagai wanita yang terjun ke dunia bisnis.

Wanita lulusan Master of International Business, Swinburne University of Technology, Melbourne Australia ini sebelumnya tidak memiliki latar belakang dibidang mining dan merupakan pemain baru di bidang property, namun ia terpacu untuk menjalani berbagai bisnis yang menurut orang lain “pekerjaan keras dan pekerjaan lelaki”.

 “Yang paling penting sebagai pebisnis kita harus menyukai apa yang kita lakukan, apabila kita menjalankan bisnis yang kita tidak suka maka akan menjadi beban yang berat,” Ujar owner JD.ID ini.

Bagi Maya dalam melakukan bisnis seseorang harus fokus, baik itu untuk dapat memperoleh penghasilan seribu rupiah sampai 100 miliar rupiah sekalipun.

“Dalam menghadapi situasi kita harus tenang. Berbisnis itu tak bisa seperti nyambi, harus betul-betul konsen,” papar Ibu satu anak ini.

Terkait dengan JD.ID, Maya ungkap keuntungan berbelanja menggunakan online shopping yang dia kelola saat ini.

“ Keunggulan JD.ID ini adalah kita menjamin produk yang kita tawarkan original, excellent service dan memiliki armada sendiri,” Sambungnya.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved